Bupati Surya Hadiri Pembukaan Sosialisasi Putera Sampoerna University

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Bupati Asahan Surya, bersama Tim Sampoerna Foundation Gina Gustam dan Syahril, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kacabdis Pendidikan Propsu diwakili Abdul Kodir Situmorang Hadiri Acara Sosialisasi Beasiswa Kuliah di Arizona University Amerika Kampus Sampoerna University Jakarta dan Test Diagnostic calon peserta beasiswa bertempat di Aula SMA 1 Kisaran. Rabu (29/01/2020).

Dalam sambutannya, Surya menyampaikan ucapan terima kasih kepada yayasan Putera Sampoerna yang telah menerima kerja sama bidang Pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Dan telah memberi Kesempatan kepada putra putri Asahan untuk dapat melaksanakan jenjang pendidikan dan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia di Kabupaten Asahan dan program kerjasama ini dibuka pertama kali di Kabupaten Asahan tahun 2020.

Baca Juga :  Kapolsek Sei Kepayang Bantu Warga Kurang Mampu

“Semoga bisa berkesinambungan kedepannya, perlu juga saya sampaikan bahwa kerja sama dengan Sampoerna Foundation untuk Sumatera Utara Kabupaten Asahan adalah yang pertama.” ucap Surya.

Lebih lanjut, Surya menambahkan. Sampoerna University lebih dari sekedar kampus tapi juga merupakan komunitas belajar dengan tujuan mempersiapkan siswa untuk sukses, baik secara akademik maupun profesi, disini siswa tidak hanya belajar memperoleh keunggulan akademik melainkan merekan akan ditantang untuk berfir, berkinerja dan berkembang.

“Dengan program ini diharapkan siswa memiliki keterampilan yang lebih baik serta akan berpeluang membuka pintu Karier para mahasiswa secara nasional maupun Internasional setelah mereka lulus.” tukasnya.

“Nantinya juga Pemkab Asahan mengharapkan Tamatan dari perguruan tinggi ini bisa kembali ke Kabupaten Asahan dan dapat mengaflikasikan ilmunya demi kemajuan Kabupaten Ini Kedepannya,” jelas Surya.

Baca Juga :  Silahturahmi!! Pj Bupati Muara Enim dengan Masyarakat Lubai Persada

Sambung Bupati, bahwa program Study yang dibuka adalah Teknik Mesin, Teknik Industri, Ilmu Komputer, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.

Mengakhiri sambutannya Bupati Asahan mengajak Siswa-siswi untuk mengikuti test Diagnostik secara serius karena Hasil dari test ini nantinya akan menentukan Test berikutnya sampai terpilih menjadi siswa/ siswi yang mendapat beasiswa.

“Test ini dilakukan Tanpa ada Intervensi serta Kecurangan didalamnya, jika Siswa/Siswi memiliki kemampuan yang dipersyaratkan oleh Universitas maka dipastikan akan lulus.” Tegas Bupati mengakhiri sambutan. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews