Bupati Winarti Wujudkan Kabupaten Layak Anak

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, yang didampingi Tim Gabungan OPD Provinsi Lampung, melakukan Roadshow dalam rangka percepatan program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam rangka pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), Anugerah Parahita Ekapraya (APE), Gerakan Masyarakat Lampung Bebas Stunting, dan Pasar Murah Terpadu ke Kabupaten/Kota. Bertempat di Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Hadir pula Forkopimda Tulang Bawang, Pejabat Pemkab Tulang Bawang, Camat, Forum Kepala Kampung, Lembaga Perlindungan, Kapala Sekolah, dan tokoh masyarakat setempat. Kamis (30/01/2020).

Dalam mengawali sambutannya, Bupati Tulang Bawang Winarti berharap, “25 Program Pro Rakyat dapat selaras dengan program Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat. Karenanya kami selalu mengharapkan bantuan, dukungan dan pembinaan dari Gubernur dan Wakil Gubernur dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang, termasuk dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), Germas Bebas Stunting, dan upaya meraih penghargaan APE, agar Kabupaten Tulang Bawang dapat lebih berprestasi di Tingkat Provinsi bahkan Nasional,” terangnya.

Baca Juga :  Fajar Ria Kurniawan: Pentingnya Basic Safety Training K3 Secara Umum

“Pengembangan KLA di Tulang Bawang, Pemerintah menyampaikan bahwa secara kelembagaan dan 5 (lima) kluster yang dipersyaratkan, saat ini tahap demi tahap sudah ditindaklanjuti. Untuk mendukung KLA, sektor Pendidikan pun dilibatkan. Mulai dari PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA, diarahkan untuk meningkatkan persentasi pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif dan Wajib Belajar 12 Tahun,” ujar Winarti.

Baca Juga :  Polres Tulangbawang Gelar Apel Siaga Bencana

Sedangkan terkait kluster perlindungan khusus anak, Pemkab Tulang Bawang memiliki perhatian besar dalam penanganan anak korban kekerasan dan penelantaran, termasuk peduli dalam memberikan pelayan terhadap anak penyandang disabilitas, yang berjumlah 108 anak di Kab. Tulang Bawang.

Sementara Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, mengajak masyarakat Tulang Bawang hidup sehat dan ikut berperan dalam mensukseskan program kerja Pemprov Lampung. (ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews