SMK Negeri 1 Kisaran Kembali Raih Juara Umum Jambore

0
231
Siswa-siswi SMK Negeri 1 Kisaran bersama Pembina. Foto: ist

Asahan (HPN) – Dibawah bimbingan Edu Butar-butar, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kisaran mendapat Juara Umum Jambore ke-5 Patroli Keamanan Sekolah (PKS), yang dilaksanakan di Air Joman selama 4 hari sejak tanggal 5 s/d 8 Februari 2020.

Menurut Muhammad Hari Dinata, selaku Pembina PKS SMK Negeri 1 Kisaran. Mengatakan, bahwa anak didik yang mengikuti Jambore PKS ini sebanyak 130 siswa, guna di lakukan untuk melatih mental, dan penerapan disiplin anak-anak.

“Murid SMK N 1 yang megikuti Jambore sebanyak 130 siswa, untuk melatih mental dan disiplin anak-anak.” ujar Ari (sapaan akrab) pembina PKS.

Diketahui, sudah 2 tahun berturut-turut SMK Negeri 1 Kisaran, mendapatkan Juara Umum, dan tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan semangat dari peserta anak didik. “Kalo siswanya semangat pasti saya juga akan semangat, ini terbukti dengan kejuaran yang di peroleh anak didik dengan mengikuti 15 cabang perlombaan,” tambah Ari.

Baca Juga :  16 Warga Asahan Sembuh Corona

Adapun kejuaraan yang di peroleh dari anak didik dengan mengikuti 15 cabang perlombaan Jambore PKS. Diantaranya, Yel-yel juara 1, Tapak Tilas juara 1, Voli Putri juara 1, Tari Juara 1, Vocal Group juara 1, Voting Foto juara 1, Masak juara 1, Futsal Putra juara 1, Kebersihan Tenda juara1, Gapura juara 1, Tarik Tambang juara harapan 2, Terompah juara harapan 2, lcc juara 1, Senam juara 2, dan Make Up juara harapan 2. Dengan begitu, sudah merasa puas dengan keberhasilan yang di raih oleh SMK Negeri 1 Kisaran.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

“Sudah selayaknya SMKN 1 Kisaran memperoleh Juara Umum, di mana anak didik PKS terus bekerja keras selama 1,5 bulan. Dalam setiap pertandingan selalu menjaga sportivitas. Kalah dan menang merupakan suatu kewajaran dalam setiap pertandingan, dan berharap juga Tahun 2021 yang akan datang SMK N 1 Kisaran tetap meraih Prestasi dan mendapat Juara Umum kembali,” tutupnya. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here