Pemkab Pesibar Sambut Baik Program KPM-PKH

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Launching pemasangan stiker Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program keluarga harapan (PKH), di Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten setempat. Senin (10/02/2020).

Tampak hadir, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD dan peserta penerima Program Keluarga Harapan.

Dalam sambutannya, Bupati Agus menyampaikan, bahwa PKH merupakan program dari Pemerintah Republik Indonesia yang dilaksanakan melalui Kementerian Sosial, program ini bertujuan untuk membantu dan mengurangi tingkat kemiskinan.

“Pemerintah kabupaten pesisir barat sangat menyambut baik program ini, semoga PKH ini akan menjembatani antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah khususnya keluarga yang sangat miskin di pesisir barat.” ujarnya.

Baca Juga :  Status PDP, RD Meninggal Dunia

“Dan juga akan dilakukan pemasangan stiker KPM PKH ini akan dipasang di rumah warga yang menerima bantuan PKH, tujuan dari pemasangan ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah kabupaten pesisir barat untuk menjalankan PKH agar tepat sasaran,” jelasnya.

“Berdasarkan data dari dinas sosial bantuan sosial pkh pada tahun 2020 akan terbagi menjadi dua jenis bantuan yaitu. pertama, bantuan tetap yang akan diberikan kepada setiap keluarga. kedua, bantuan komponen yang diberikan kepada setiap jiwa dalam keluarga pkh yaitu ibu hamil, anak usia dini, sd, smp, sma, disabilitas berat dan lanjut usia (70 tahun keatas). bantuan komponen ini diberikan maksimal untuk 4 jiwa dalam satu keluarga,” papar Agus.

Baca Juga :  Musrenbang Tingkat Kecamatan di Negeri Ratu Ngambur

“Saya sangat berharap program kpm dari pkh ini dapat berjalan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku, serta dapat tersalurkan dengan tepat sasaran, sehingga masyarakat yang benar-benar membutuhkan segera terdaftar di program kpm pkh,” pungkasnya. (Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews