Musrenbang Tingkat Kecamatan di Negeri Ratu Ngambur

0
126
Foto: ist

Pesisir Barat (HPN) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal yang di wakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Zukri Amin, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kecamatan di Pekon Negeri Ratu Kecamatan Ngambur. Rabu (26/02/2020).

Plt. Kepala Dinas Kominfo Tedi Zadmiko, menginformasikan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan merupakan Forum antar para pelaku pembangunan di Kecamatan dalam rangka menyusun dokumen RKPD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021. pelaksanaan Musrenbang ini adalah amanat dari Undang-undang nomor 25 tahun 2004 dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Turut hadir di acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat beserta Anggota, Unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Admistrator,
Camat Ngambur, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  Mau Tau Kriteria Cowok yang Dicari "Meisita Lomania Milenial"

Sambutan Bupati yang di sampaikan oleh Kepala BAPPEDA Zukri Amin, Kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, “Agar dapat segera melakukan sinkronisasi usulan Kecamatan dengan Program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam Renstra masing-masing perangkat Daerah. Sehingga nantinya dokumen perencanaan dan penganggaran untuk tahun 2021 dapat mengakomodir usulan Musrenbang di Kecamatan ini,” harapnya.

“Kita patut bersyukur, bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan bersama oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dan seluruh lapisan masyarakat beserta stakeholders telah menunjukan perubahan dan keberhasilan dari tahun ke tahun,” sambungnya.

Untuk tahun 2021 mendatang, rancangan awal tema RKPD Kabupaten Pesisir Barat adalah Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Masyarakat untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga :  Bupati Pesibar Adakan Dialog dengan Masyarakat Bengkunat

5 Prioritas pembangunan Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021, yaitu :
1. Pembangunan Infrastruktur pelayanan dasar dan Konektivitas Wilayah
2. Pembangunan Sumber Daya Manusia
3. Pembangunan Ekonomi Masyarakat dan Potensi Unggulan Daerah
4. Reformasi Birokrasi dan pelayanan Publik
5. Pengelolaan sumber daya Alam dengan prinsip pembangunan lingkungan yang berkelanjutan dan mitigasi bencana.

Dalam kesempatan tersebut Zukri Amin, menyampaikan harapanya, “Semoga pada tahun 2021 mendatang semua sektor dalam kehidupan masyarakat dapat meningkat menjadi lebih baik dan target-target sasaran serta target kinerja yang telah ditetapkan dapat mencapai hasil yang maksimal,” pungkasnya. (Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here