Pelepasan 16 Peserta BBPLK Bekasi Oleh Bupati Asahan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Pelepasan 16 orang peserta Balai Besar Pembangunan Lingkungan Kerja atau disingkat dengan BBPLK Bekasi oleh Bupati Asahan, bertempat di ruang kerja Bupati. Jum’at (14/02/2020).

Pelepasan peserta BBPLK Bekasi ini didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Asahan, Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Asahan (Nurasyah Harahap) dan Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Asahan (Edhie Catur Prayitno) menyerahkan sertifikat BNSP kepada 127 orang yang dilakukan secara simbolis.

Dalam pelaporan Kepala Dinas Ketenagakejaan Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Asahan Meilina Siregar, menyebut bahwa dari 32 orang peserta yang seleksi di Medan , hanya 16 orang lulus seleksi yang akan di berangkat ke Bekasi untuk mengikuti pelatihan BBPLK.

Baca Juga :  Bupati Asahan Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Dokter Tunggul

“Dari 16 orang tersebut 5 orang jurusan Refrigeration Asiten Teknisi AC Split, 5 orang TIK/Desain Grafis dan 6 orang Elektronika/Teknisi Telekomunikasi,” jelas Meilina.

“Dan berharap dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat Kab. Asahan yang nantinya dapat bersaing di dunia pekerjaan atau dunia kewirausahaan, serta dapat membuka lapangan pekerjaan di Asahan dengan ilmu yang didapat pada saat mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi, sehingga jumlah pengangguran di Asahan dapat berkurang.” ujarnya

Pelepasan ini menurut Bupati Asahan Surya, dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Asahan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Asahan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Asahan dalam dunia pekerjaan dan wira usaha, sehingga kedepannya jumlah penganguran di Asahan semakin hari semakin sedikit. Jadi visi dan misi Pemerintah Asahan mewujudkan Asahan yang Cerdas dan Mandiri dapat kita capai.

Baca Juga :  Latihan Bersejarah Antara TNI-AD dengan U.S Army di Batu Raja

“Dan kepada para peserta beliau berpesan agar mengikuti arahan yang diberikan pada saat mengikuti pelatihan BBPLK di Bekasi dengan baik dan sungguh-sungguh serta menjaga nama baik Pemerintah Asahan karena kalian orang-orang pilihan yang telah lulus dari seleksi, jadilah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan sekaligus dapat memanfaatkan ilmu yang telah diraih sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar. Dan kepada para peserta BBPLK Bekasi harus ada hasil yang didapat dari pelatihan tersebut dan dapat bermanfaat bagi Pemerintah Asahan,” pesannya. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews