Kompetensi Kepsek se-Asahan Diuji

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Uji Kompetensi Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB Negeri/Swasta Tahun 2020, dengan penilaian kinerja dan prestasi, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kisaran. Selasa (18/02/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Kisaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara sejak tanggal 18-20 Februari dan dilanjut 26-27 Februari 2020, yang diikuti Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB Negeri/Swasta Batu Bara – Asahan, serta Pengawas Dinas Pendidikan Kisaran untuk tingkat SMA dan SMK.

Baca Juga :  Bupati Asahan Lantik Dewan Juri Festival Nasyid tahun 2020

Menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kisaran melalui Kasi SMK Khodir Simorangkir mengatakan, bahwa Kepala Sekolah akan di berikan ujian dalam 2 tahap. Diantaranya, ujian secara tertulis dan ujian secara persentase.

“Dalam persentase, Kepala Sekolah akan menyajikan berbagai persentase seperti halnya presentase profil Sekolah, misi dan visi, sarana, prasarana sekolah, prestasi siswa dan juga kendala yang dihadapi oleh sekolah tersebut.” ujar khodir.

“Persentase dilakukan 2 tahap, untuk Kepala Sekolah SMA, SMK Negeri se-Kabupaten Asahan dilaksanakan tanggal 18 s/d 20 Februari 2020, dan Kepala Sekolah SMA, SMK Negeri se-Asahan dilaksanakan tanggal 26 s/d 27 Februari 2020 di Aula SMAN 1 Kisaran,” jelas Khodir.

Baca Juga :  Bupati Asahan Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Dokter Tunggul

Dari penyajian yang disampaikan oleh Kepala Sekolah akan dilakukan tanya jawab oleh tim penilai dalam hal ini dari pengawas Pendidikan.

“Dan melalui ini lah kita mengetahui sejauh prestasi kepala sekolah dalam membangun dan memajukan pendidikan,” ucap Khodir.” (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews