Bupati Surya Suksesi Sensus Penduduk Melalui Online

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Bupati Asahan Surya, melakukan suksesi Sensus Penduduk (SP) melalui Online, bertempat di Rumah Dinas Bupati setempat. Sabtu (15/02/2020).

Bupati Surya, meminta seluruh pejabat dan masyarakat Asahan untuk mensukseskan Sensus Penduduk melalui online.

Menurut Surya, bahwa Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020 merupakan jembatan menuju Satu Data Kependudukan Indonesia, untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  Posko Tim Pemenangan Surya dan Taufik Diresmikan

“Selain mudah diakses data hasil SP 2020 bisa di pakai antar instansi pusat dan daerah, dan Sebagaimanatertuang dalam Peraturan Presiden nomor 39 Tahun 2019, tentang Satu data Indonesia,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPS Asahan, Minda Flora Ginting mengatakan, periode SP Online di mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020 kedepan.

“Dengan dilaksanakannya SP oleh Bupati Asahan, diharapkan bisa menjadi bahan sosialisasi bagi masyarakat untuk ikut menyukseskan SP online,” katanya.

Baca Juga :  Haul Pertama Ponpes Bina Ulama Kisaran

Lanjutnya, “Yang harus di laksanakan pada SP online, dengan membuka situs resmi sensus.bps.go.id ini, dan SP online juga merupakan program nasional yang harus diikuti seluruh masyarakat, dalam rangka memperbaharui data kependudukan menuju Satu Data Indonesia,” tutup Minda. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews