Gabriela Stavani Sabet Juara 1 Matematika di Ajang KSN

0
301
GABRIELA STAVANI, siswi Methodist Juara 1 matematika. Foto: Bangun

Asahan (HPN) – Setelah mengikuti Kompetensi Sain Nasional atau yang di singkat KSN tingkat SD Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan, yang di gelar oleh Dinas Pendidikan Asahan di SD Negeri 010086 Selawan, pada akhirnya Gabriela Stavani Hutapea, merupakan siswi Methodist meraih Juara 1 mata pelajaran Matematika untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), se-Kabupaten Asahan, sekaligus menyandang Duta Asahan tingkat Provinsi. Rabu (20/02/2020).

Tim liputan halopaginews.com berhasil menjumpai sang peraih Juara tersebut, saat di wawancarai, Gabriela Stavani Hutapea menyampaikan, rasa bangga tak terhingga, atas juara 1 mata pelajaran Matematika pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) se-Kabupaten itu, Gabriela mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang telah memberinya juara.

“Bukan karena kekuatan saya tapi karena campur tangan Tuhan, terima kasih juga buat guru pembimbing yang telah bersusah payah membimbing saya selama ini, sampai berhasil dapet juara 1, saya juga ngucapin terima kasih buat orang tua yang selalu mendukung tentang kegiatan yang saya ikuti,” ucapnya.

Baca Juga :  Olimpiade Sains Nasional Tingkat SDN dan Swasta Dimulai

Menurut Kepala Sekolah Methodist, Lily Tania juga turut mengucapkan terima kasih kepada Guru pendamping, yang telah bekerja keras untuk membimbing dan mengajarkan Gabriela sehingga mendapat juara 1. Sehingga Gabriel Stavani Hutapea menjadi Duta Asahan tingkat Provinsi mendapat juara 1 mata pelajaran Matematika pada Kompetisi Sains Nasional. Tentunya dapat membawa harum nama Kabupaten Asahan, terkhusus Sekolah Methodist.

“Kepada guru pendamping dan juga guru mata pelajaran matematika, untuk tetap semangat dan kerja keras untuk membimbing anak didik kita Gabriela, agar dia dapat mengikuti ujian yang di sajikan oleh penguji dari tingkat provinsi. Kita jangan sepelekan, karena yang kita hadapi adalah orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan yang luas dan terlatih,” kata Lily.

Baca Juga :  Pelepasan 16 Peserta BBPLK Bekasi Oleh Bupati Asahan

Lanjutnya, dengan harapan supaya Gabriela tetap terus semangat belajar dalam mengikuti perlombaan di tingkat provinsi.

Sementara Guru Matematika Siboro mengatakan, bahwa sebelum Kompetensi dilaksanakan, Gabriela terus di larih Selama 1 Minggu 2x pertemuan untuk membimbingnya. Pihaknya terus membahas Soal-soal Matematika yang pernah di ujikan, dan Gabriela tetap semangat dan pantang menyerah.

“Ya , syukur kepada Tuhan dengan terus dia berlatih, akhirnya dia menjadi sang juara matematika dan meraih juara 1 pada Kompetisi Sains Nasional tingkat AD se-Kabupaten Asahan, dan pastinya saya bangga sebagai guru pendamping, yang telah mengantar Gabriela sebagai duta Asahan ke tingkat provinsi Sumatera Utara,” ujarnya. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here