Agus Istiqlal Kenalkan Pulau Pisang ke Kejagung RI

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, mendampingi Rombongan Tim dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kajagung RI), ke Pulau Pisang dalam Rangka Mempromosikan secara langsung potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya Pulau Pisang. Kamis (20/02/2020).

Rombongan terdiri dari Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung, yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Hukum, HAM dan Aparatur Negara, Sekretariat Kabinet, Purnomo Sucipto, Kabag. Organisasi dan Tata Laksana, Biro Perencanaan Kejagung, Eko Siwi Iriyani, dan Asisten Pembinaan Kejati Provinsi Lampung, Yulitaria.

Baca Juga :  DPC AWPI Muara Enim, Audensi Kekantor PT Bukit Asam Tbk

Bupati juga memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya sektor wisata yang ada di Pulau Pisang, bukan hanya daerah pantai namun memiliki histori sendiri yang dimiliki seperti halnya kerajinan tapis, perkebunan cengkeh yang pernah jaya ditahun 90an. Makanan khas Pulau Pisang, serta bangunan kokoh peninggalan zaman Belanda saat menjajah Indonesia masa silam seperti menara mercusuar dan Bangunan Sekolah.

Bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan, beserta rombongan dari Kejaksaan agung serta dari Kejati Lampung menyempat kan waktu, untuk melihat dari dekat tentang cara pembuatan kain tenun tapis yang telah lama terkenal akan keindahan nya serta karapiannya, dan menjadi suatu ciri khas kerajinan tradisional lampung khususnya masyarakat Pulau Pisang, ini menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi turis turis lokal maupun manca negara yang berwisata ke Pulau Pisang (Banana island).(Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews