Adipati Surya Hadiri Pisah Sambut Kapolres

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, menghadiri acara Pisah Sambut Kapolres Waykanan, bertempat di GSG Kabupaten setempat. Jum’at (21/02/2020).

Dalam mengawali sambutannya, Bupati atas nama Pemerintah dan masyakat Kabupaten Waykanan mengucapkan. “Selamat datang dan selamat bertugas kepada AKBP. Binsar Manurung, beserta keluarga di Kabupaten Waykanan.
Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah didapatkan dari wilayah kerja sebelumnya dan saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Way Kanan ini.” ujarnya.

Bupati berharap, Kapolres yang baru sebagai penegak hukum, senantiasa dapat meningkatakan kemitraan bersama Pemerintah Daerah dalam memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat Waykanan.
Serta mampu memberikan sikap ketauladanan kepada masyarakat dan sesama aparatur.

“Dengan cara tersebut akan menjadi jembatan untuk meneruskan tugas-tugas pendahulu dibidang penegak hukum,” harap Bupati.

Baca Juga :  Sekda Saipul Terapkan Pembinaan Disiplin Kerja ASN Way Kanan

Pada kesempatan ini Bupati juga menerangkan, bahwa Kabupaten Waykanan memiliki luas wilayah 3.921,63 km2, dengan jumlah penduduk 430.000 jiwa yang tersebar di 14 Kecamatan dengan komposisi masyarakatnya yang sangat beragam yaitu 45 % suku Jawa,30% suku Lampung,15 % suku Sumatera Selatan dan 10 % suku lainnya.
Mereka datang ke Way Kanan melalui Transmigrasi Umum,Transmigrasi Lokal, Transmigrasi Spontan juga datang dengan kehendak sendiri.

“Mereka datang karena wilayah ini subur hingga mayoritas penduduk Kabupaten Way Kanan berprofesi sebagai petani, seperti petani Kopi, Lada, Karet, Cengkeh maupun tanaman palawija dan sisanya sebagai buruh perkebunan,” jelasnya.

Sementara dibidang pembangunan Bupati menyampaikan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan telah menetapkan visi dan misinya Kabupaten Waykanan Maju dan Berdaya Saing 2021, dengan 6 (enam) misi pokok yaitu Meningkatkan pelayanan Kesehatan, Meningkatan Kwalitas bidang Pendidikan, Meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui UMKM, membentuk sumberdaya manusia yang lebih baik handal dan berdaya saing, hingga terbentuk Pemerintahan Kabupaten Waykanan yang bersih dan berwibawa.

Baca Juga :  Bupati Waykanan dan Ketua DPRD Bagikan Masker

“Kepada AKBP. Andy Sidwsntoro, atas nama Pemerintah dan masyarakat Bupati Raden Adipati Surya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi aktif selama melaksanakan tugas di Bumi Ramik Ragom, Kabupten Waykanan.” pungkasnya.

“Kami akan mengingat selalu kenangan kita saat bersama-sama.
Selamat bertugas ditempat yang baru semoga sukses selalu menyertai tugas saudara.” sambung Bupati.

Pada akhir sambutanya, Bupati mengkhaturkan, “Maaf yang setulus-tulusnya bila selama bertugas di Waykanan, ada kejanggalan dan kurang berkenan dihati selama bersama masyarakat Way Kanan,” tutupnya.
(Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews