Kadis Perikanan dan Kelautan Inginkan Bantuan Untuk Nelayan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Guna meningkatkan ekonomi hidup masyarakat khususnya para Nelayan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten setempat tahun 2020, meminta kepada Pemerintah Pusat melalui instalasi terkait agar dapat memberikan berbagai Fasilitas bantuan peralatan untuk menangkap ikan yang diperlukan oleh para Nelayan.

Adapun peralatan yang sangat diperlukan oleh para Nelayan yang tergabung di berbagai kelompok. Diantaranya, menginginkan adanya bantuan Perahu mesin dan peralatan jaring sabagai alat untuk menangkap ikan di laut lepas, tentunya dengan bantuan tersebut akan dapat bermanfaat dan menunjang ekonomi dan tarap hidup masyarakat yang sebagian besar adalah berprofesi sebagai Nelayan.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Armen Qodar menyampaikan, “Kami dari dinas terkait selalu berupaya untuk semaksimal mungkin membatu para Nelayan agar mendapatkan bantuan alat penangkap ikan seperti jaring dan perahu mesin, karena kalau para nelayan itu tidak mendapatkan bantuan tersebut, sudah tentu mereka tidak mampu membeli berbagai peralatan karena sudah pasti harganya sangatlah mahal,” katanya, saat ditemui diruang kerjanya. Kamis (13/02/2020).

Baca Juga :  Beri Rasa Aman Kepada Pengunjung, Personel Polres Lhokseumawe Patroli di Lokasi Wisata

Selain itu, Armen menambahkan, “Para Nelayan kita ini sekarang sudah terbebani dengan lumayan mahalnya harga BBM, belum lagi kadang sedikit susah untuk mencarinya, sementara hasil tangkapan ikan mereka terkadang juga hanya sekedar untuk membiayai dan memenuhi kebutuhan sehari hari, untuk itu kepada pemerintah pusat agar kiranya dapat memberikan bantuan yang kita harapkan,” tutupnya. (Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews