Zaiful Bokhari Turun langsung Tanam Padi di Mataram Baru

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari turun langsung ke sawah menanam padi dalam rangkaian acara Festival Tani Makmur Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020, di Dusun V Desa Mandala Sari, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur. Selasa (25/02/2020).

“Alhamdulillah hari ini kita mengikuti Festival Tani Makmur, Festival Nandur Pari (tanam padi_red) semoga kegiatan kita dalam mengikuti acara ini akan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah subhanahu wataala.” ujar pria yang akrab disapa Bang Ipul ini.

Lebih lanjut Bupati mengucapkan selamat atas hasil panen yang dicapai oleh gapoktan di Desa Mandala Sari.

“Saya mengucapkan selamat kepada gapoktan Desa Mandala Sari yang telah panen ditahun ini walaupun harapannya belum bisa terlaksana yakni bisa panen setahun tiga kali, namun hasil yang ada patut kita syukuri,” tambahnya.

Baca Juga :  Danramil 06/Purbolinggo Hadiri Acara Gerakan Aksi Bergizi

Dalam kesempatan itu juga Zaiful membicarakan beberapa hal yang dikeluhkan oleh kepala gapoktan terkait lumpur dan alur sungai yang tertutup.

“Terkait yang disampaikan kepala gapoktan tadi yakni terkait dengan jembatan yang menutup alur sungai karna lumpurnya tinggi sehingga debit air jadi tidak lancar sudah kita laporkan, insyallah ini akan dilakukan langkah-langkah mengantisipasi dan melakukan pengerukan alur sungai yang ada didesa kita ini.” pungkasnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Berikan Bantuan ke Masyarakat Korban Bencana Alam

“Terkait dengan lumpur yang ada disungai, pak camat tadi juga sudah diangkat di musrenbang, nanti kita akan komunikasi dengan dinas PUPR dan balai karna ini merupakan kewenangan balai ya, jadi kita doakan semoga segera bisa teratasi. Kalau nanti balai lupa kita akan ingatkan kembali karena jangan sampai petani kita dari tahun ketahun mengeluhkan hal yang sama.” tandasnya.

Diketahui dalam festival tersebut juga dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yaitu pemberian alat semprot pertanian oleh Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK, Putri Ernawati dilanjutkan lomba pantun serta dimeriahkan oleh pertunjukan kesenian Kuda Lumping. (Eko/rls)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews