Bupati Pesibar Lounching Sembako di Kecamatan Ngaras

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, menghadiri sekaligus membuka Lounching Program sembako, bertempat di Kecamatan Ngaras. Kamis (27/02/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Bangkunat, para kepala OPD, Kabulog Lampung Utara, Pimpinan BRI Cabang Liwa, Camat Ngaras, Camat Bangkunat, Camat Ngambur, para peratin se-Kecamatan Bgaras, TKSK se-Kabupaten Pesisir Barat, serta para keluarga penerima manfaat.

Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat merupakan pelaksana bantuan program sembako ditingkat daerah tahun 2020, Kabupaten Pesisir Barat memiliki 15.363 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 11 kecamatan yang terdiri dari 116 Pekon dan 2 Kelurahan se-Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Warga Sendang Sari Tuntut Penyaluran BST Harus Tepat Sasaran

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, “Program bantuan sembako adalah program pemberian bantuan sosial kepada keluarga prasejahtera yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial, yang diolah oleh pusat data dan informasi kesejahteraan sosial dan ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat,” ujarnya.

Lanjutnya, transformasi BPNT menjadi program sembako dilakukan dalam rangka mewujudkan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan evektifitas program bantuan sosial pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga :  Pemkab Asahan Serahkan Sertifikat Warga Setia JanjiΒ 

“Dengan perubahan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran kpm melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan diantaranya, memberikan gizi yang lebih seimbang kepada kpm, meningkatkan ketepatan sasaran, waktu, jumlah, harga, kualitas, dan administrasi, serta memberikan pilihan dan kendali kepada kpm dalam memenuhi kebutuhan pangan,” tutup Bupati. (Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews