Bidpropam Polda Lampung Periksa Urine Ratusan Personil Polres Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran disiplin maupun Kode Etik Profesi Polri (KEPP), Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Lampung melaksanakan mitigasi Penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktiplin) kepada anggota dan ASN Polri di Polres Lampung Timur, Selasa (18/10/22) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bidpropam Polda Lampung yang dipimpin Kepala Urusan Penegakkan Hukum (Kaur Gakkum) Subbid Provost AKP Syahdan bersama tim dari Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Lamtim Ariyan: Sayangkan Perilakunya Kades Yang Tidak Baik

Dalam kegiatan Gaktiplin dan pengambilan sampel urine ini diikuti oleh Wakapolres Lampung Timur Kompol Sugandhi Satria Nugraha, pajabat utama dan seluruh personil.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Wakapolres mengatakan, kegiatan tersebut sebagai antispasi jika ada pelanggaran yang dilakukan anggota.

“Ini bentuk penegakan disiplin yang dilakukan Polda Lampung untuk para anggota guna mengantisipasi segala bentuk pelanggaran,” katanya

Baca Juga :  Satlantas Polres Lamtim, Berikan Materi Patuh Berlalulintas di SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo

Sugandhi melanjutkan para perwira harus memberi contoh yang baik bagi seluruh angkanya dan personil polri harus taat dengan aturan.

“Anggota Polri juga harus menjaga kerapian dalam berpakaian, sikap tampang terutama polisi yang menggunakan seragam tidak boleh memelihara jenggot dan jambang,” lanjut Gandhi.

Dalam pemeriksaan urine tersebut setidaknya kurang lebih ratusan personil masuk dalam pemeriksaan dan dinyatakan negatif. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum