BPP Batanghari Jadi Tuan Rumah Rakor Penyuluhan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – BPP Batanghari menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Rapat Kordinasi penyuluh se-Kabupaten Lampung Timur. Rapat yang dilaksanakan bertempat di Gedung BPU Kecamatan Batanghar tersebut, dihadiri sekitar 120 peserta dari unsur penyuluh pertanian dan koordinator di setiap kecamatan. Jum’at (13/03/2020).

Para peserta merupakan Kepala Balai Pertanian dan Penyuluh pertanian yang berasal dari 24 Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur.

Hadir menjadi narasumber pada kegiatan Rakor ini berasal dari Unsur Dinas Pertanian dan Holtikultural serta pihak Perbankan dari BNI.

Baca Juga :  Kejar Capaian, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Aktif Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi

Adapun topik pembahasan yang disampaikan adalah mengenai Pengusulan Demplot di Lokasi BPP baik dari anggara APBD maupun APBN, pendampingan program KSA yg akan dilakukan oleh BPS, Pengusulan Fasilitasi BPP melalui E-Proposal, penyampaian program bidang Perkebunan, Tanaman Pangan dan Bidang penyuluhan untuk tahun 2020.

Selain itu, para penyuluh pertanian di Kab Lampung Timur juga diharapkan bisa melakukan penumbuhan KEP, melaksanakan program Konstratani dengan maksimal, malakukan perbaikan data dalam Sistem Penyuluh Pertanian, melaksanakan kegiatan LAKU dan Meningkatkan Kinerja penyuluh di wilayah binaannya.

Baca Juga :  Seorang Warga Tertangkap Saat Berburu Di Hutan Lindung Way Kambas

Pada kesempatan ini juga, Penyuluh pertanian juga diminta untuk melakukan pembenahan terhadap Gapoktan melalui penerbitan Berita Acara penetapan Pengurus Gapoktan yang rencana kedepannya akan di kukuhkan oleh Kepala Dinas.

Perwakilan dari Bank BNI juga menyampaikan informasi mengenai mekanisme penerbitan Kartu Tani atau Kartu Petani Berjaya yg rencananya pada tahun 2020 ini akan mulai dilaksanakan ke tingkat petani. (Eko/rls)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews