Siswa SMA Ikut Ujian Test Sampoerna Foundation

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Siswa SMA ikut Ujian Test Sampoerna Foundation yang dilaksanakan dilingkungan SMAN 1 Kisaran. Jumat (14/02/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Asahan Sofian, mengatakan bahwa ini pertama kali Bupati Asahan titip salam kepada peserta yang mengikuti ujian tes Sampoerna Foundation.

“Sebenarnya Bapak Bupati rencananya akan hadir langsung namun jadwal beliau saat ini dengan didampingi oleh Kapolres dan Dandim berada di tanjung balai sehingga Bapak Bupati tidak dapat hadir pada acara ujian Soempurna Foundation.” ujar Sofian.

Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Pendidikan mengucapkan selamat kepada putera putri yang terbaik yang ikut serta dalam ujian test tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Lhokseumawe, Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim di Keude Aceh

“Sudah 4 hari anak-anak mengikuti Bimtek dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian hari ini. Dan Kalian adalah putera-putri terbaik di kab. Asahan. Dari 35 orang peserta yang mengikuti Bimtek, hanya 26 orang yang mengikuti ujian test Sampoerna Foundation. Siapa pun yang lolos mengikuti ujian merupakan suatu prestasi dan menjadi suatu duta yang membawa nama dari Kabupaten Asahan. Dan bagi anak-anak yang tidak berhasil, anggap ini menjadi suatu pengalaman hidup kalian. Bahwasanya kalian juga adalah putera putri terbaik Kabupaten Asahan,” jelas Sofian.

Baca Juga :  Lurah Selawan Kawal Penyaluran Bantuan Sembako

Di tempat terpisah, Sofian mengatakan bahwa PT Sampoerna Foundation adalah Perusahaan yang menampung siswa-siswa untuk kuliah di Uniiversity Arizona Amerika, di Provinsi Sumatera Utara hanya daerah Kabupatem Asahan yang memiliki MoU dengan PT Sampoerna Foundation. “Ini juga berkat kerja keras dari Bapak Bupati Asahan Surya, dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Asahan ini,” tutup Sofian. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews