Press Release Oleh Polres Asahan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Polres Asahan menggelar konferensi pers dalam pengungkapan kasus narkoba, yang dipusatkan di Markas Polres setempat. Rabu (18/03/2020).

Total dari keseluruhan barang bukti narkoba yang berhasil diamankan petugas tersebut, diantaranya ganja sebanyak 2.859,93 gram, sabu sebanyak 220,31 gram dan ekstasi sebanyak 0,12 gram.

Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto yang didampingi Kasat Narkoba Polres Asahan AKP. Antony Tarigan gelar konferensi Pers mengatakan, Polres Asahan melakukan upaya penegakan hukum terhadap pelaku peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.

Pengungkapan kasus narkoba yang berhasil diungkap jajaran Polres Asahan selama kurun waktu 20 hari, berhasil mengungkap sebanyak 28 kasus dengan 40 orang tersangka.

Baca Juga :  Buser Polsek Banjar Agung Ciduk Polisi Gadungan

Dwi Nugroho Karyanto menjelaskan, kasus narkoba yang berhasil diungkap ini terbagi 2 penerapan yang berbeda, yakni 8 kasus pasal 114 ayat 2 untuk 10 orang tersangka dan terhadap 20 kasus lainnya para pelaku diterapkan pasal 114 ayat 1 untuk 30 orang tersangka.

“Saya minta penjahat narkoba untuk bertobat. Kalau tidak siap-siap akan kami tembak,” tegas Nugroho .

Untuk para pelaku narkoba, Kapolres Asahan mengharapkan agar para pelaku narkoba menghentikan peredaran gelap narkoba di bumi rambate rata raya ini.

Baca Juga :  Apresiasi Kinerja Kapolres Lhokseumawe, HMI Serahkan Penghargaan

“Segera dihentikan, sebelum kami melakukan tindakan tegas dan terukur,” tegasnya.

“40 orang ini kita tangkap selama 20 hari dan ancaman penjara hukuman mati, minimal 6 tahun atau 20 tahun penjara” tutup Kapolres Asahan.

Dalam konferensi pers tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap yang turut hadir bersama mewakili Bupati Asahan, Plt Kasatpol PP Kabupaten Asahan Sofyan Manullang mengapresiasi Kapolres Asahan dalam memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Asahan.

“Saya Ketua DPRD Kabupaten Asahan, mewakili rakyat kabupaten Asahan, mendukung penuh kinerja Polres Asahan,” pungkasnya. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews