HIPMI Metro Antisipasi Virus Corona

0
460
Foto: Rio.

Metro (HPN) – Terkait antisipasi virus Corona Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Metro, Guruh Adi Saputra meminta anggotanya untuk menjaga pola hidup sehat dari diri sendiri keluarga dan lingkungan.

“Virus ini kan bukan berkembang di udara tapi dari tempat-tempat yang kotor dan lembab. ya saya harapkan untuk semua bisa menjaga kebersihan lingkungan dan dari diri sendiri. Untuk saat ini kita hanya bisa berdoa saja dan melakukan segala pencegahan-pencegahan yang kita bisa.” ujar Puput sapaan akrab Ketum HIPMI kota Metro ini.

Baca Juga :  TPPC Gandeng Pokdarkamtibmas Sosialisasi Corona

Di temui di tempat terpisah Sekertaris HIPMI Kota Metro Muhammad Hendra Setiawan mengatakan sebaiknya kita semua mendengarkan himbauan dari pemerintah untuk langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona. diharapkan masyarakat bisa berperilaku hidup sehat, baik itu dengan mengkonsumsi nabati yang bisa menjadi antibiotik, seperti kunyit, madu dan jahe, juga mengurangi aktivitas di ruang publik, apabila tidak begitu penting.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga saat ini, telah mencatat ada 154 orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Jika dibandingkan dengan data ODP pada 23 Maret 2020 lalu yang mencapai 724 ODP, data kali ini mengalami penurunan. Namun, data tersebut belum dijelaskan secara detail penyebarannya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Metro Sahkan Lima Ranperda

Adapun rinciannya 8 PDP dirawat di Bandar Lampung, 2 PDP di Lampung Selatan, dan 1 di Metro. Sedangkan data orang yang positif tercatat baru satu orang, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung. (Rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here