17 Pelancong dari Malaysia Diperiksa

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ke Kabupaten Asahan, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Diwakili Sekdakab Asahan Taufik Zaina Abidin, bersama Polres Asahan kembali lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 17 Orang Pelancong yang baru kembali dari Malaysia di Terminal Kisaran. Senin (30/03/2020).

Masing-masing 10 orang warga Asahan, 5 orang warga Tanjung Balai dan 2 orang warga Labuhan Batu. 17 orang Pelancong yang baru tiba dini hari dengan menaiki mobil bus langsung kita netralisir dengan penyemprotan menggunakan Disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan riwayat penyakit untuk mencegah indikasi penyebaran corona karena baru kembali dari luar negeri.

Sekda menjelaskan, hingga saat ini tidak ada masyarakat Kabupaten Asahan yang positif terjangkit corona, bahkan masyarakat yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) mayoritas dalam kondisi sehat.

Baca Juga :  Pentas Peringatan Hardikda Ke-63 di SMAN Unggul Aceh Timur

Namun, menurut Taufik, penyemprotan desinfektan yang disertai dengan pemeriksaan suhu tubuh kepada 17 orang Pelancong  tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus yang saat ini cukup membahayakan umat manusia.

“Kepada 17 Pelancong yang Tiba dini hari iakan difasilitasi mulai dari pengawalan penjemputan sampai mengantar kerumah masing-masing, juga kepada mereka diberikan minuman berupa susu Beard Brand.” jelas Taufik.

Di tempat yang sama, Kapolres Asahan yang merupakan Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 di wakili Kasat Intel AKP. Sunarto, menyampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan kepada 17 Orang Pelancong asal Malaysia tidak ada indikasi tertular virus Corona.

Baca Juga :  Inilah Dua Kecamatan di Asahan yang Berstatus Zona Hijau

Dirinya juga jelaskan bahwa 17 Orang Pelancong yang pulang ke kampung halaman ini sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 5 kali saat hendak menuju ke Kisaran.

Sunarto juga mengatakan 17 Pelancong ini nantinya diminta untuk lakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat dari kediamannya.

“Untuk menjamin kesehatan, saya minta kepada 17 Pelancong ini untuk tetap memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat,” ucapnya.

Turut Hadir Dalam Penjemputan Kadis Kominfo, Plt. Kepala BPBD, Plt. Kasat Pol PP, Kapala Dinas Perhubungan, Dirut RSUD HAMS, dan Disnaker setempat. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews