Surya Beri Laptop Mahasiswa Lulus Seleksi Sampoerna University

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Penyerahan Alat Pembelajaran (Laptop) kepada Mahasiswa Terpilih Sampoerna University dari Putra Sampoerna Foundation yang Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Rabu (08/07/2020).

Putera Sampoerna Foundation yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan menyerahkan alat pembelajaran berupa laptop kepada 4 orang siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih menjadi mahasiswa Sampoerna Foundation.

Penyerahan alat pembelajaran berupa laptop ini diserahkan langsung oleh Bupati Asahan di Ruang Kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan dan perwakilan sekolah tempat para siswa tersebut menuntut ilmu pengetahuan.

Kepala Dinas Pendidikan Sofian, pada laporannya menyampaikan bahwa terpilihnya empat orang siswa, yaitu Mustafa Maulana Pane asal Sekolah MAN Asahan mengambil program study Industrial Engineering With UA, Raisa Imani Sani asal sekolah SMA Negeri 2 Kisaran mengambil program study Computer Science, Shania Salsabila asal sekolah SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program study Visual Communication Design dan Muhammad Alfriansyah Nasution asal sekolah SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program study Industrial Engineering With UA ini telah melalui proses penyaringan, dari 235 orang siswa SMA dan sederajat yang ada di Kabupaten Asahan terpilihlah 35 orang siswa, dan dari 35 orang siswa ini terpilihlah 4 orang yang mendapatkan kesempatan beasiswa berkuliah di Sampoerna University.

Baca Juga :  Kapolres Lhokseumawe Kawal Unjuk Rasa, AKBP Eko Hartanto : Kedepankan Tindakan Persuasif dan Humanis

Sofian juga menyampaikan bahwa saat ini mereka telah melakukan pembelajaran dengan melalui online serta memperoleh bantuan tunjangan hidup dari Putera Sampoerna Foundation yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk menunjang pembelajaran mereka.

Sementara Bupati Asahan, Surya, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, ia mengucapkan selamat kepada siswa-siswi Kabupaten Asahan yang telah lulus seleks

Keempat siswa-siswi Kabupaten Asahan berhasil lulus sebagai penerima program bantuan Pendidikan Tingkat Sarjana yang nantinya akan menempuh perkuliahan di Arizona University America Campus Sampoerna Universitas Jakarta.

Baca Juga :  Gerakan Lhokseumawe Bersih, Polres Lhokseumawe Terjunkan Ratusan Personel

Bupati Asahan juga menyampaikan latar belakang kerjasama ini adalah Pemerintah Kabupaten Asahan menginginkan para siswa siswi yang mempunyai kemampuan lebih dan berprestasi, dapat melanjutkan pendidikannya di universitas yang lebih unggul.

Program ini juga menunjukkan bahwa Kabupaten Asahan mampu memberikan akses pendidikan kepada seluruh lapisan masyarakat sebagai upaya membangun sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Asahan.

Di akhir bimbingan arahannya Bupati Asahan berpesan kepada para siswa siswi agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan Yayasan Putera Soempurna yang telah memberi kesempatan ini.

Bupati meminta mereka harus bersungguh-sungguh dalam menempuh pembelajaran di sana sebab kesempatan ini tidak dimiliki anak-anak yang lain sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews