Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Giat Pencegahan Virus Corona

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Pencegahan penularan atau memutus rantai penularan Covid-19 dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), yang bekerja sama dengan Babinkamtibmas, Perangkat Desa dan Puskesmas, untuk melaksanakan himbauan dan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan di tempat fasilitas umum dan rumah-rumah yang tempatnya dekat dengan fasilitas umum.

Upaya pencegahan penularan Covid-19 dilakukan secara bersama-sama, saling bahu membahu yang mewujudkan solidaritas dan kerjasama dalam menangani dan mencegah penularan virus corona kepada warga masyarakat.

Baca Juga :  Winarti Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK Lampung

Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat fasilitas umum seperti Masjid, Gereja, Gedung Sekolah SD, dan beberapa unit rumah dan juga kendaraan yang melintas di Kampung setempat.

Serka Exnasius, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulangbawang saat dikonfirmasi oleh media saat sedang melaksanakan penyemprotan di Desa Telogo Rejo, Kecamatan Rawajitu Utara mengatakan.

“Selaku Babinsa saya akan memberikan himbauan kepada warga Desa Telogo Rejo, agar bersatu untuk melakukan apa yang menjadi anjuran pemerintah, dan tidak tertular virus corona.” ujarnya.

Baca Juga :  Dandim Kohir Beri Surprise di Hari Bhakti Adhyaksa ke-60

Ditempat berbeda, Kepala Desa Telogo Rejo Mugi Aji menuturkan, atas bantuan dari Babinsa, Babinkamtibmas, Petugas Kesehatan dan masyarakat, kegiatan penyemprotan desinfektan dapat dilakukan sesuai harapan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih.

“Terima kasih buat bapak TNI, harapannya dengan usaha yang kita lakukan, dan warga masyarakat mau melakukan apa yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19, semua warga masyarakatnya akan aman.” terangnya. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews