Kasat Sabhara Polres Waykanan Pimpin Penyemprotan Disinfektan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Personil Satsabhara Polres Way Kanan bersama masyarakat Kampung Sidoarjo Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan telah menggelar penyemprotan cairan Disinfektan di tempat umum Kampung Sido Arjo. Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah penularan Virus Corona. Jum’at (03/04/2020).

Kasat Sabhara Polres Waykanan Iptu. I Dewa Gede Anom menjelaskan, kegiatan
penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di tempat umum antara lain tempat yang dikunjungi masyarakat seperti Alfa Mart, tempat Ibadah, Pos Siskamling, Balai Kampung,hingga lingkungan pemukiman warga setempat.

Baca Juga :  Satsabhara Polres Waykanan Pelatihan Dalmas

Penyemprotan cairan Disinfektan menggunakan alat secara manual, ada juga alat yang
dibuat warga yang dipasang di atas pintu gerbang keluar masuk Kampung Sido Arjo, untuk kendaraan yang akan melewatinya harus diseprotkan cairan Disinfektan dan kegiatan ini mendapatkan sambutan sangat baik dari warga masyarakat Kampung Sido Arjo Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten setempat.

Baca Juga :  Pembelajaran Daring, 160 Guru Ikuti Bimtek

Selain itu, sebelum melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, Polri memberikan edukasi kepada masyarakat melalui Bripka. Didik Prabowo, menghimbau kepada seluruh warga agar tidak berkumpul-kumpul dan patuhi anjuran Pemerintah demi kepentingan bersama, “Insya Allah kita selalu dalam perlindungan dan pertolongan Allah SWT,” tandasnya.

“Kita ingin ya, ingin bagaimana biar Kabupaten Waykanan umumnya dan khususnya Kampung Sido Arjo terbebas dari Virus Corona ini,” ucap Didik. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews