Pemkab Pesibar Dapat Arahan Mendagri Lewat Conference

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, melakukan dan mendengarkan sambutan melalui teleconference bersama menteri dalam negeri Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian M. A, Ph.D dan menteri Terkait indonesia maju di jakarta. Selasa (07/04/2020).

Dalam sambutannya Mendagri menyampaikan, atas terlaksannya teleconference pada hari ini merupakan masih dalam rangka mencegah tali rantai covid-19 dan penguatan ekonomi di pusat maupun di daerah Kabubaten/Kota seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Pesibar: Tetap Waspada dan Jangan Panik

Selain itu, Mendagri juga menyampaikan kepada pemerintah daerah bagi masyarakat terpapar covid-19 agar dapat
membendung perkembangan covid-19 dan menghimbau untuk menjaga imun tubuh,
membuat jaringan sosial dengan menjaga jarak serta ciptakan pola lingkungan yang sehat.

Mendagri Tito Karnavian menghimbau, kepada Pemerintah Daerah untuk menjaga kondisi ketahanan pangan di daerahnya masing-masing dengan Strategi selain bertujuan memutus rantai covid-19 agar mengutamakan kesehatan publik bersamaan menjaga ketahanan pangan dan kesetabilan ekonomi.

Baca Juga :  Agus Istiqlal Cek Posko Perbatasan Bengkulu

“Industri tidak dapat memproduksi lagi karena dampak dari wabah covid-19 yang melanda negeri ini dengan demikian pemerintah daerah agar dapat memberikan keleluasaan kepada industri tersebut agar terus memproduksi dibidang kesehatan dan lainnya.” ucapnya.

Diketahui kegiatan tersebut, berjalan dengan lancar, karena hanya di 5 daerah Kabupaten/Kota saja yang mendapatkan kesempatan melaporkan situasi dan kondisi di daerah setempat. (Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews