KWRI Metro Peduli Posko Covid-19

0
163
Foto: Dok. KWRI Metro.

Metro (HPN) – DPC KWRI Kota Metro melakukan bantuan sosial (bansos) dalam rangka penanggulangan pencegahan virus disease 2019 (Covid-19), dengan membagikan minuman sehat yang berada di Posko perbatasan Ganjar Agung Metro Barat, Kota Metro. Kamis (09/04/2020).

Menurut Rio, anggota KWRI menyampaikan, bahwa Bansos tersebut merupakan kegiatan yang sengaja dilakukan untuk membantu rekan-rekan tim relawan yang berada di lapangan.

“Ya walaupun hanya sekedar minuman, tetapi bisa membantu daya tahan tubuh saat bekerja agar stamina tetap terjaga, apalagi sekarang cuacanya sedang tidak stabil,” kata Rio.

Sementara salah satu tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Diskes, BPBD, Dishub, saat berjaga di Posko Covid-19 Metro Barat, mengutarakan rasa terima kasih Kepada KWRI Kota Metro, yang telah sudi mengadakan kegiatan bansos kepada tim relawan di lapangan.

Baca Juga :  DPC KWRI Metro Berbagi Pasca Covid-19

“Terima kasih rekan KWRI, sudah mau peduli dan berbagi dengan kami, dengan memberikan minuman sehat ke posko covid-19 ini.” ujarnya.

Mewakili Dinas Perhubungan (dishub) Sigit mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dari pada kepedulian Pemerintah Kota Metro terhadap masyarakat. Hendaknya jangan sampai masyarakat yang ada di Kota Metro dapat terjangkit oleh virus Corona, meskipun saat ini banyak warga yang dari luar kota masuk ke Metro. Maka penjagaan di Posko lebih diperketat selama 14 hari, yang dimulai sejak hari ini. Kamis (09/04/2020).

Lanjutnya, Posko perbatasan Covid-19 terdiri dari 3 titik yakni, perbatasan Ganjar Agung-Lampung Tengah, Banjarsari-Punggur, dan perbatasan Metro Selatan-Metro Kibang Lamtim. Dengan penerapan pemeriksaan dilakukan setiap kendaraan yang datang dari luar kota lalu masuk ke arah kota Metro.

Baca Juga :  HUT Kota Metro ke-82 Dilangsungkan

Ketua KWRI Metro Hanafi menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada tim relawan yang bertugas, karena sudah mendukung kegiatan bansos KWRI Metro. Bahkan, lanjut Hanafi. Persoalan Covid-19 seakan menjadi kecemasan bagi masyarakat. Sebab, saat ini banyak sekali warga yang hilang pekerjaannya, dan tidak bisa keluar dari rumah seperti biasanya.

“Semoga saja virus corona ini bisa cepat berlalu dan kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ucap Hanafi.

Sebelum beranjak, Hanafi beserta anggotanya mencoba langsung alat sterilisasi, dan mencuci tangan ditempat yang sudah dipersiapkan oleh Posko. (Rio/S. Bahri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here