Kakam Warga Makmur Jaya Mulai Bangun Drainase

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar
Tulang Bawang (HPN) – Pemerintah Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, secara simbolis meletakan batu pertama pembangunan drainase realisasi Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020. Senin (13/04/2020).

 

Dalam peletakan batu pertama tersebut, Kepala Kampung Warga Makmur Jaya Dewi Kustianti didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka. Sutino Pamuji, Babinsa Sertu Tarto, Pendamping Desa (PD), aparatur dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) setempat.

Dewi mengatakan, melalui DD realisasi tahap pertama bidang pembangunan, Kampung Warga  Makmur Jaya membangun drainase tipe 60 sepanjang 100 meter dengan pagu anggaran senilai Rp34.263.600, berlokasi di RW 04.

Ia menambahkan, pada tahap I bidang pembangunan pembangunan drainase dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan melibatkan tenaga kerja dari Kampung setempat.

Pembangunan tersebut, sambung Dewi pihaknya berharap, agar TPK dan seluruh tenaga kerja serta masyarakat dapat melaksanakan pembangunan dengan baik.

Dewi juga berpesan, agar pembangunan mengikuti petunjuk RAP dan sesuai dengan spesifikasi guna menjaga kualitas pembangunannya.

Lanjutnya, pembangunan drainase itu juga berdasarkan musyawarah rencana Pembangunan kampung (Musrenbang) kampung setempat yang mengajukan pembangunan drainase.

“Berdasarkan ajuan masyarakat khususnya RW 04, karena saluran air sering tersumbat saat musim hujan,” kata Dewi.

Selain pembangunan drainase juga telah direalisasikan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada warga kurang mampu.
Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan drainase, Kepala Kampung Dewi Kustianti turut mengajak seluruh aparatur Kampung dan aparat setempat untuk berswafoto dengan himbauan Physical Distancing menggunakan kertas yang bertuliskan langkah-langkah anjuran Pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews