Polres Bersama Forkopimda Waykanan Cek Posko Terpadu

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Kapolres Waykanan AKBP. Binsar Manurung bersama Forkopimda Kabupaten setempat mengecek kesiapan Posko Terpadu Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten setempat, yang berada di Simpang 4 Kampung Negeri Baru, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan. Kamis (23/04/2020).

Bupati Waykanan menuturkan bahwa pos pantau ini dijaga oleh petugas gabungan, mulai Tenaga Medis, Kepolisian, TNI, BPBD, Satpol PP, dan petugas Dinas Perhubungan, dengan adanya posko penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Waykanan ini, diharapkan menjadi langkah yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Waykanan.

Kapolres Waykanan menyampaikan “Kegiatan pengecekan ini guna memantau perkembangan situasi dilapangan serta mengecek kesiapan dan kesehatan Petugas jaga di Posko Gugus Tugas Covid-19 ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Ringkus DPO Pelaku Curat

Lanjutnya, masyarakat yang melintas diperbatasan ini wajib mematuhi Petugas Gugus Tugas Covid-19, ini dilakukan guna menjamin keselamatan khalayak ramai masyarakat Kabupaten Waykanan, agar wabah virus corona ini dapat kita antisipasi bersama dan tidak meluas sampai ke Waykanan.

“Peran serta seluruh elemen masyarakat sangat kami harapkan, Patuhi semua himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dan MUI. Batasi aktivitas diluar rumah, jika mengharuskan keluar rumah, tetap perhatikan anjuran kesehatan dan jaga jarak dulu serta tidak berkerumun dalam jumlah banyak,” pesan Kapolres.

Baca Juga :  Posko Covid-19 Desa Taman Asri di Jaga Ketat

Sementara, Dandim mengatakan bahwa TNI bersama Polri terus bergerak untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk mengimbau masyarakat untuk melakukan Physical Distancing.
“Peran aktif seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Apabila ada keluarga atau tetangga yang mengalami gejala terinfeksi Corona segera lapor ke pos-pos kesehatan terdekat,” terang Dandim.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427/Waykanan Letkol Czi Komara, Kajari Waykanan Judhi Ismono , Sekda Waykanan Saipul, Kadis Kesehatan Waykanan, Pejabat Utama Polres Waykanan dan KA. BPBD Kabupaten Waykanan. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews