Kodim 0429/Lamtim Sukseskan Peringatan Hari Santri Nasional 2023

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Selain terlibat dalam pengamanan Personil Kodim 0429/Lamtim turut serta sebagai petugas pada Upacara Hari Santri Nasional yang digelar serentak di Kabupaten Lampung Timur, Minggu (22/10/2023).

Meskipun cucaca terik namun tidak mengurangi kehidmatan Upacara yang mengambil tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

Pada peringatan tahun ini, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan ucapan selamat Hari Santri Nasional tahun 2023 kepada seluruh santri Kabupaten Lampung Timur.

“Mari kita bergandeng tangan, bersama-sama berjuang membangun kejayaan negeri ini dengan semangat jihad intelektual, khususnya untuk melakukan jihad melawan ketidakpahaman, kebodohan, dan ketertinggalan, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Lampung Timur berjaya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pimpin Apel Gabungan Forkopimcam, Ini Pesan Danramil 14/Jabung

Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” yang di angkat pada peringatan Hari Santri kali ini, memiliki makna yang mendalam.

Dalam Islam bukanlah sebatas pertempuran fisik, melainkan perjuangan secara keseluruhan, yang mencakup perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu, dan memperbaiki diri.

Hari Santri adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam menjayakan negeri ini. Sebagai generasi penerus, kita harus terus belajar dan berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum.

“Kita harus menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama, dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara”, tegasnya.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Koramil Purbolinggo Bersama Polsek Gelar Apel Dan Patroli Gabungan

Sementara hadirnya personil Kodim 0429/Lamtim melalui jajaran Koramil bersama Polsek jajaran Polres lamtim untuk memastikan kelancaran upacara dan keamanan seluruh peserta serta tamu undangan.

Kegiatan peringatan Hari Santri Nasional adalah wujud penghargaan dan penghormatan kepada para santri yang telah dan terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Peran mereka dalam menjaga nilai-nilai agama, moral, dan ilmu pengetahuan sangat berarti dalam memajukan masyarakat dan negara.

Melalui pengamanan maupun terlibat langsung dalam kegiatan upacara merupakan bentuk nyata mendukung peran para santri dalam membangun bangsa dan memberikan perlindungan kepada masyarakat yang hadir dalam acara peringatan Hari Santri Nasional. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum