Kadis KBP3A Asahan dan Istri Dinyatakan Negatif Covid-19 

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Kadis KBP3A Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (KBP3A) beserta istrinya dinyatakan negatif (-) dan sembuh dari Covid-19. Hal ini sampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar. Sabtu (25/04/2020).

Rahmad Hidayat menyampaikan, berdasarkan hasil uji Swab dari Laboratorium Balai Besar Kesehatan Jakarta Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan No.UM.01.05/XL.1/1317/2020 tanggal 24 April 2020 menyatakan ML,56, warga Kecamatan Kota Kisaran Timur, yang juga sebagai Kadis KBP3A Asahan, dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :  Pemkab Asahan dan Pemko Tanjung Balai Gelar Seminar Nasional

Sedangkan istrinya, HR (52), yang sebelumnya berdasarkan uji swab dinyatakan positif (+) Covid-19 pada Rabu (22/04/2020), sehingga harus menjalani pengobatan dan perawatan medis di RS Marthan Friska Medan.

“Diuji swab kembali, Alhamdulillah HR dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19,” jelas Hidayat.

Rencananya, sambung Hidayat, kedua orang itu akan dijemput dari RS Martha Friska untuk kembali ke Asahan.

“Namun tetap menjalani protokol Covid-19, isolasi mandiri dan pengawasan kesehatan, namun yang jelas tidak menularkan lagi,” terangnya.

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Asahan Periksa 19 TKI Malaysia

Dengan demikian, lanjutnya. Untuk data terbaru terkait Covid-19, ODP sebanyak 29 orang, sedangkan PDP kosong, untuk positif sebanyak orang, dengan pembagian satu orang masih dalam proses pengobatan, dua orang sembuh dan satu orang meninggal.

“Jadi untuk saat ini hanya satu orang warga Asahan yang masih dirawat di RS Martha Friska yang dinyatakan positif Covid-19,” kata Hidayat. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews