Cq IWO Pesibar, 2000 Masker Dibagikan ke Warga

0
226
Foto: Dok. Ist.

Pesisir Barat (HPN) – Demi upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) yang tengah mewabah selama ini, Ikatan Wartawan Online (IWO) Pesisir Barat, membagikan Alat Pelindung Diri (APD), berupa Masker, bantuan bersumber dari Ketua TP- PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, kegiatan di Jalan Lintas Barat Kelurahan Pasar Krui-Bengkulu. Jum’at (01/05/2020).

Pembagian masker, dengan sasaran para pengendara roda dua maupun roda empat, serta masyarakat sekitarnya, yang bertujuan, agar masyarakat mengerti akan bahayanya Covid-19 ini jika tidak ada pencegahan.

Ketua IWO Pesisir Barat Bukhari mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Riana Sari Arinal, telah berkenan memberikan bantuan masker sebanyak 2000 psc, untuk dibagikan kepada masyarakat Pesisir Barat melalui kepengurusan IWO, kemudian masker ini langsung di bagikan kepada pengendara, masyarakat, serta Jema’ah Sholat Jum’at di 6 titik Masjid di lingkungan Kelurahan Pasar Krui dan Kota Krui.

Baca Juga :  Bupati Surya Temu Tenaga Medis Penanganan Covid-19

“Apa yang diamanatkan oleh Ibu Riana Sari melalui IWO, telah kita lakukan dengan baik. Saya berharap tinggal kesadaran masyarakat kita sendiri untuk memakai masker, bagaimana bahayanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang selama ini mewabah di hampir seluruh Dunia.

Pemerintah telah berupaya secara optimal dalam penangani wabah penyakit Virus Corona ini, namun semuanya itu tidak akan berarti dan berdampak apa apa terhadap pencegahan yang dilakukan oleh Pemerintah jika, masyarakatnya sendiri kurang kesadaran akan bahayanya, jika seseorang telah terpapar maka, sulit untuk disembuhkan sebab, sampai saat ini belum ada ditemukan vaksin yang bisa menyembuhkan seseorang dari Virus Corona,” terang Bukhari.

Baca Juga :  Pemkab Lampura Kontribusikan APD ke Wartawan

Sementara Ketua TP- PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berpesan, sayangi diri dan keluarga, ikuti anjuran dari Pemerintah, jangan sampai keluarga kita terpapar.

“Saya ingin masyarakat Pesisir Barat selalu menjaga kesehatanya, jaga jarak dan pakai masker jika bepergian, Pesisir Barat adalah Kampung saya, saya harap Pesisir Barat jangan sampai berada di Zona merah, pesan ibu Riana Sari Arinal kepada masyarakat Pesibar.” tutupnya. (Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here