Bocah Malang Meninggal Diseret Aliran Sungai

0
674
Warga temukan sosok jasad anak-anak di bantaran sungai Desa Taman Bogo. Foto: Dok. Ist.

Lampung Timur (HPN) – Kabar duka menyelimuti keluarga Asmuni (30), warga dusun 1 Desa Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah. Saat lebaran untuk bersilahturahmi di kediaman kakeknya yang berada di Dusun 5 Warga Desa Taman Bogo, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur. Selasa (26/05/2020).

Pihak Kecamatan Purbolinggo saat dikonfirmasi halopaginews.com melalui Via Telepon menyampaikan, bahwa Camat Akih Sunaryo membenarkan atas kejadian tersebut, tentang hilangnya anak bernama Firza Saputra (7) bin Asmuni, di kabarkan anak itu terjebur ke aliran sungai yang tak jauh dari rumah kakeknya.

Awalnya Asmuni bersama anaknya Firza Saputra (7), mereka berasal dari Desa Liman Benawi Dusun 1, Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah, saat ingin berlebaran di rumah kakeknya yang berada di Dusun 5 Desa Taman Bogo, Kecamatan Purbolinggo pada hari Senin (25/05/2020) sekitar pukul 10.00 wib, saat itu anak tersebut sedang bermain di samping rumah kakeknya, yang lokasinya tak jauh dari sungai.

Baca Juga :  Stay Jam kerja, Dawam Raharjo Bakal Tingkatkan Kinerja

“Ketika itu anaknya (Firza) lagi bermain disamping rumah kakeknya dekat sungai, hari Senin sekitar pukul 14.00 wib, terus setelah di cari keberadaan Firza, keluarga tak berhasil menemukan, diduga anak tersebut terjatuh ke sungai.

Kemudian kami beserta jajaran Kepolisian, anggota Koramil Purbolinggo, dan juga BPBD langsung melakukan pencarian hingga menyusuri aliran sungai dari siang hingga malam hari (26/05/2020), terus keesokan harinya sekitar pukul 08.00 wib. Tim pencarian berhasil menemukan jasad korban sudah dalam keadaan terbujur kaku di pinggiran aliran sungai.” terang Akih Sunaryo.

Dari pihak Koramil 429-06/Purbolinggo, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Sertu. Budi Utomo menyampaikan, setelah mendapatkan informasi dari warga selaku Babinsa langsung mendatangi rumah korban ditempat kejadian bersama anggota Polsek Purbolinggo, dan BPBD Lampung Timur.

Baca Juga :  Luginem Berharap Bantuan Dari Pemerintah Daerah

“Atas kejadian tersebut babinsa koramil saya turut berduka cita atas kejadian ini dan saya menghimbau pada masyarakat mari jadikan pelajaran agar kita selalu berhati- hati menjaga, mengawasi anak kita masing-masing dalam keadaan aman terkendali,” pintanya.

Atas kejadian tersebut, Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori bersama Kecamatan, Koramil, Polsek dan Forkopincam turut ke pemakaman korban di TPU Desa Taman Bogo.

Sementara selaku orangtua korban, Asmuni menyampaikan. “Saya terima kasih pada bapak Babinsa, Polsek Purbolinggo, BPBD Lamtim, Kepala Desa, Kecamatan Purbolinggo dan warga masyarakat telah membantu melakukan pencarian anak saya atas kejadian tersebut, ini kedepanya buat pelajaran bagi saya agar supaya lebih berhati-hati menjaga anak. Sekaligus mohon doanya supaya anak saya tenang di sisi Allah swt aminn,” tutur Asmuni. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here