Upacara Bendera Bulanan Mei 2024 Kodim 0411/KM

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Prajurit dan PNS Kodim 0411/KM melaksanakan Upacara Bendera Bulanan bertempat di Lapangan Apel Makodim 0411/KM, Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Jumat (17/05/2024).

Selaku Irup Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH., Danup Kapten Ctp Sujono Suratman, Paup Kapten Inf Gunawan, Pembaca UUD 1945 Serda Ebit, Pengucap Sapta Marga Serda Putra Setia Budi, Pembaca Panca Prastya Korpri PNS Edi Purwanto, Pengibar Bendera Anggota Provost dan Pembawa Acara PNS Yuyun Surdiana.

Sementara susunan peserta upacara terdiri dari Kelompok Perwira, Peleton I Anggota Staf Makodim dan Koramil Jajaran 01 s.d 07, Peleton II Anggota Koramil 08 s.d 15 dan Peleton III Bersenjata 2 (dua) orang perwakilan tiap-tiap Koramil jajaran serta Peleton IV Anggota Unit Intel dan PNS Kodim 0411/KM

Pada kesempatan tersebut Kasdim membacacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang isinya :

1. Para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil, TNI Angkatan Darat yang saya cintai dan saya banggakan. Beberapa program kegiatan TNI AD yang perlu menjadi perhatian kedepan diantaranya, pembangunan rumah untuk prajurit yang pelaksanaannya harus diawasi dan dikontrol dengan ketat. Tingkatkan sistem manajemen pengawasan dan optimalkan pengawasan melekat untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan menghindari penyelewengan, karena pembangunan rumah untuk Prajurit merupakan kebutuhan dasar dan faktor penting dalam kesejahteraan prajurit yang mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI LAMPUNG

2. Berkaitan dengan hal tersebut kita patut bersyukur, karena kita telah melewati pesta demokrasi akbar Indonesia tahun 2024 yakni pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak pada Februari lalu yang berjalan dengan lancar dan aman. Meskipun diwarnai dengan dinamika sosial yang sangat tinggi, tidak ada hal yang menonjol terkait keterlibatan TNI AD dalam kontestasi politik tersebut. Ini membuktikan bahwa segenap komponen TNI AD sadar dan menjujung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu serta melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional.

3. Namun demikian, masih terdapat persoalan-persoalan yang memerlukan kewaspadaan kita untuk tetap mengawal dan membantu terjaganya stabilitas dan kehidupan sosial masyarakat yang kondusif di seluruh wilayah tanah air, seperti pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada bulan Oktober dan Pilkada serentak bulan November mendatang.

Baca Juga :  Wartawan Kota Metro, Mengucapkan HUT RSUD Jenderal A.Yani Dan Dr.Fitri

4. Terakhir, program unggulan TNI AD, seperti TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan, merupakan inisiatif vital yang mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap prajurit dan PNS TNI AD untuk memahami dan berkolaborasi secara aktif dalam menyukseskan program ini. Kita harus memastikan bahwa setiap usaha yang kita lakukan memberikan dampak yang signifikan bagi bangsa, khususnya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekitar kita, membantu mereka menghadapi tantangan dengan solusi yang efektif dan berkelanjutan.

5. Demikian amanat yang dapat saya sampaikan. Saya mengajak semua prajurit untuk menjaga soliditas dan keharmonisan. Jangan biarkan ego sektoral mengganggu kerja sama yang telah kita bina. Semangat kekeluargaan harus senantiasa kita kedepankan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Randis Roda Dua maupun Roda Empat dan juga pengecekan urine (sidak) kepada prajurit dan PNS Kodim 0411/KM. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum