Tekan Penularan PMK, Babinsa Way Bungur Dampingi Vaksin Booster Dan Pemasangan Eartag

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Pelda Nasib melaksanakan pendampingan vaksin Booster dan pemasangan eartag di Dusun 1, Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur, Sabtu (25/2/2023).

Pelda Nasib berharap dengan penandaan dan pendataan secara digital ini dapat mendukung optimalisasi antisipasi PMK.

“Termasuk pelaksanaan, pengendalian, dan pencegahan perluasan kejadian PMK di Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Way Bungur”, ujarnya.

Baca Juga :  CEO Management Media Global Group, Apresiasi Kinerja Polres Lampung Timur

Pada kesempatan yang sama, drh. Jamaludin menyampaikan tujuan dari pemasangan eartag adalah untuk memudahkan seleksi dan recording serta memudahkan dalam monitoring tata laksana pemeliharaan. Memudahkan pencatatan dan pendataan populasi hewan, status reproduksi, serta distribusi hewan ternak.

Dikatakannya, hewan ternak seperti sapi perlu dilakukan penandaan dan pendataan hewan ternak agar diketahui identitas setiap hewan dan populasi hewan ternak yang sudah divaksinasi secara nasional.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Pastikan Tidak Ada Intimidasi Terhadap Keluarga Bima

β€œDi dalam aplikasi tersebut petugas akan menginput semua data ternak mulai dari foto NIK peternak, lokasi dan status kesehatan hewan seperti tinggi badan, bobot badan sapi hingga status vaksinasi PMK hewan tersebut,” pungkasnya. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum