Tekan Penularan PMK, Babinsa Way Bungur Dampingi Vaksin Booster Dan Pemasangan Eartag

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Pelda Nasib melaksanakan pendampingan vaksin Booster dan pemasangan eartag di Dusun 1, Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur, Sabtu (25/2/2023).

Pelda Nasib berharap dengan penandaan dan pendataan secara digital ini dapat mendukung optimalisasi antisipasi PMK.

“Termasuk pelaksanaan, pengendalian, dan pencegahan perluasan kejadian PMK di Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Way Bungur”, ujarnya.

Baca Juga :  Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Lampung Timur Berikan Penghargaan Kepada Personel Yang Berprestasi

Pada kesempatan yang sama, drh. Jamaludin menyampaikan tujuan dari pemasangan eartag adalah untuk memudahkan seleksi dan recording serta memudahkan dalam monitoring tata laksana pemeliharaan. Memudahkan pencatatan dan pendataan populasi hewan, status reproduksi, serta distribusi hewan ternak.

Dikatakannya, hewan ternak seperti sapi perlu dilakukan penandaan dan pendataan hewan ternak agar diketahui identitas setiap hewan dan populasi hewan ternak yang sudah divaksinasi secara nasional.

Baca Juga :  Menjemput Berkah, Kodim 0429/Lamtim Bagikan Takjil Dan Sembako

“Di dalam aplikasi tersebut petugas akan menginput semua data ternak mulai dari foto NIK peternak, lokasi dan status kesehatan hewan seperti tinggi badan, bobot badan sapi hingga status vaksinasi PMK hewan tersebut,” pungkasnya. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum