Jurnalis Nasional Indonesia Anjangsana ke Sekdakab Asahan

0
219
Foto: Bangun/halopaginews.

Asahan (HPN) – Sekdakab Asahan sambut baik kedatangan pengurus Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Kabupaten setempat, bertempat di ruang kerja Sekda, di Jalan Jendral A. Yani. Jum’at (29/05/2020).

Kedatangan pengurus JNi ini merupakan bentuk perkenalan diri kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan.

Menurut Sekretaris Jurnalis Indonesia (JNI) Bangun Simorangkir, bahwa JNI Kabupaten Asahan merupakan suatu kelembagaan kewartawanan yang terdaftar di Dewan Pers. Untuk di Kabupaten Asahan JNI baru saja terbentuk ke pengurusannya.

“Perlu diketahui, bahwa sekretariat JNI masih dalam kondisi darurat yang berlokasi berkisar Jalinsum dekat terminal. Yang ke anggotaan dari JNI berjumlah berkisar 40 orang.

Sebagai profesi Wartawan yang tergabung pada lembaga JNI mengajak kerjasama kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat memberikan informasi pemberitaan dalam membangun Kabupaten Asahan dan jangan di tutupi,” terang Bangun.

Baca Juga :  Hari Ini, Bantuan Covid-19 di Kelurahan Lestari Direalisasikan

Selain itu, memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang di wakili oleh Sekdakab Asahan agar dapat meningkatkan PHD guna peningkatan DAU Kabupaten Asahan.

Sementara Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengucapkan terima kasih atas kedatangan pengurus JNI, dalam ruang kerjanya. Ini juga merupakan bentuk kemitraan antara profesi wartawan dan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Berharap agar seluruh wartawan di Asahan dapat bekerja sesuai dengan foksinya masing-masing yaitu sebagai profesi jurnalis yang profesional dan suatu saat saya akan berkunjung ke sekretariat JNI,” tutup Taufik.

Baca Juga :  Status ODP di Asahan 5 Orang, PDP 3 Orang 

Ditempat yang sama, Ketua JNI Asahan Edward Banjarnahor juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang di berikan kepada pengurus JNI asahan.

Edward turut mengapresiasi kinerja dan program-program Pemerintah Kabupaten Asahan pada saat ini.

“Serta menyambut baik perihal rencana kunjungan dari Sekda Asahan ke sekretariat JNI Asahan, guna memotivasi dari kawan-kawan wartawan khususnya wartawan yang tergabung dalam lembaga JNI.

Dan kita juga mendoakan bapak sekda Asahan tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, agar dapat beraktivitas dalam menjalankan roda-roda pemerintahan kab. Asahan,” tutup Edward. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here