Pemkab Lampura Gelar Apel Protokol Kesehatan

0
182
Foto: Herwansyah (Dok. Ist).

Lampung Utara (HPN) – Dalam rangka penerapan New Normal yang aman dan efektif, Pemda Kabupaten Lampung Utara menggelar Apel Kesiapan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, yang berlangsung di halaman Pemda Kabupaten setempat. Senin (08/06/2020).

Tampak hadir dalam apel tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Dandim 0412 Lampung Utara, Kapolres Lampung Utara, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, selaku Tim Gugus Tugas Covid-19, dan Tim Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Lampung Utara, unsur TNI, Polri, PMI dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Lampung Utara.

Baca Juga :  3 Terduga Bandar Sabu Dicokok Satresnarkoba Lampura

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Budi Utomo, menyampaikan, bahwa Pemerintah secara bertahap akan menerapkan New Normal atau Tatanan Normal Baru yang produktif dan aman dari Covid-19.

Terkait hal ini, Pemerintah akan melaksanakan penertiban disiplin serentak se-Indonesia kecuali bagi daerah yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk menghentikan pandemi Covid-19 ini, salah satunya dengan memutus mata rantai penyebaran, dengan penerapan social distancing dan penegakkan protokol kesehatan lainnya, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.

Plt. Bupati H. Budi Utomo, menyatakan Ada beberapa hal yang perlu ditekankan yaitu :

Baca Juga :  Ketua KWRI Lamut: PT Sinar Laut Group Lecehkan DPRD

Pertama, diminta kepada seluruh personil Gugus Tugas di Kabupaten Lampung Utara agar dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Sebagai Penegak Kedisiplinan, maka kita harus lebih dulu menerapkan disiplin yang tinggi.

Kedua, disiplin individu dalam mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting. Namun disiplin kolektif jauh lebih penting untuk diterapkan. Tanpa disiplin kolektif, disiplin individu akan menjadi sia-sia. Dalam konteks inilah semangat solidaritas dan kebersamaan berperan penting dan sangat menentukan.

“Kepatuhan dan disiplin tinggi dari seluruh komponen baik pemerintah, swasta, dan masyarakat sangat dibutuhkan.” tutup Budi Utomo. (Wawan/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here