Pemkab dan TP PKK Waykanan Berikan Bantuan ke UMKM

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Ketua Tim Penggerak PKK Waykanan, Dessy Afriyanti Adipati bersama Wakil Ketua, Thurismawaty Edward Antony dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melita Saipul, memberikan bantuan kepada UMKM yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu dan Way Tuba. Senin (29/06/2020).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Waykanan bersama Tim Penggerak PKK dan DWP dalam membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten setempat, seperti pengelola kripik pisang, pembuat tahu, pembatik dan sebagainya yang ekonominya terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Adipati Hadiri Peletakan Batu Pertama Central UKM

Dari informasi yang diterima Dinas Kominfo Kabupaten Waykanan, bantuan yang diberikan kepada UMKM tersebut berupa paket sembako beras dan telur, yang dibagikan di dua titik di Kecamatan Blambangan Umpu, dan 6 titik di Kecamatan Way Tuba.

Ketua Tim Penggerak PKK, menghimbau kepada masyarakat terutama yang mempunyai UMKM, untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam memasuki era new normal, dengan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer saat melakukan aktivitas. Kemudian ketika pulang segera mandi dan mencuci pakaian, sebelum melakukan kontak fisik dengan anggota keluarga di rumah, untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews