Bupati Waykanan Terima Kunjungan TVRI Bandar Lampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya didampingi Kepala Dinas Kominfo, Achmad Gantha dan Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi Pimpinan, Mustafa Firdaus Amrullah, menerima kunjungan dari Kepala TVRI Bandar Lampung dan jajaran, bertempat di Ruang Kerjanya. Senin (13/07/2020).

Dalam kunjungan sekaligus silaturahmi tersebut, membahas tentang kondisi Kabupaten Waykanan selama Pandemi Covid-19 di berbagai sektor selain Kesehatan.

Bupati Adipati menjelaskan, terkait dengan dampak yang di alami Kabupaten Waykanan selama Pandemi Covid-19, selain sektor Kesehatan juga pada sektor ekonomi, dimana sejak Pandemi Covid-19 masuk Indonesia yang membuat ekonomi menjadi lemah, termasuk yang di rasakan oleh masyarakat di Kabupaten ini.

Baca Juga :  Adipati Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Tinggi Pratama

“Melemahnya ekonomi yang terjadi membuat Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah harus mampu membantu membangkitkan kembali pertumbuhan sektor-sektor ekonomi, salah satunya dengan menggerakkan masyarakat untuk kembali aktif, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan hariannya.” ujar Adipati.

Lanjutnya, ketika disinggung mengenai bantuan Dampak Covid-19, Bupati Adipati pasangan Edward Antony ini, menerangkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Waykanan telah menyalurkan berbagai bantuan baik bersumber dari Dana Desa, Kementerian maupun APBD, untuk tahun pertama kepada masyarakat.

Baca Juga :  Wabup Buka Secara Resmi Acara Penerangan Hukum Bersama Kejaksaan Negeri Way Kanan

“Berbagai anggaran telah di siapkan oleh Pemerintah Daerah, namun dengan pengeluaran yang bertahap, termasuk anggaran untuk pelaksanaan Pilkada serentak.” ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, TVRI Bandar Lampung juga memberikan Cinderamata kepada Bupati Adipati, sebagai apresiasi atas kunjungan dan silaturahmi tersebut. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews