Bupati Lamtim Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-75

0
200
Foto: Dok. Kominfo Lamtim.

Lampung Timur (HPN) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun, Pemkab Lamtim melangsungkan upacara di Lapangan Upacara Pemkab setempat, jalan Lintas Timur, Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana. Senin (17/08/2020).

Upacara di pimpin langsung oleh Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, dengan di hadiri oleh Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setiawan, Ketua DPRD Lamtim Ali Djohan Arief, Kajari Lamtim Ariana Juliastuty, Kajati Lamtim Etik Purwaningsih, Inspektur Setdakab Lamtim, Tarmizi dan Sekertaris DPRD Lamtim Yusmar.

Sambutan Gubernur Lampung, yang di bacakan oleh Bupati Lamtim Zaiful Bukhori menyampaikan, perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini terasa berbeda, momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa suka bahagia itu kini terasa mengharu biru.karena tahun ini di indonesia khusunya Propinsi lampung berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Bencana ini membuat berbagai aktivitas nyaris berhenti baik di bidang Perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat, namun demikian tidak lantas membuat kita semua berkecil hati dan patah semangat, semua aktivitas yang bisa kita lakukan dapat di jalankan walaupun dalam keadaan terbatas dengan adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.” tandasnya.

Baca Juga :  Pak Bupati Lamtim!! Jalur Akses Arah Pasar Purbolinggo Rusak Parah

Sebagaimana telah di sampaikan oleh Presiden joko widodo dalam pidato sidang tahunan MPR 2020, bahwa ini lah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar menjalankan strategi besar, di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan termasuk kesehatan dan pendidikan.

“Saya menyambut hangat seruan New Normal penuh kearifan dari para ulama, para pemuka agama, dan tokoh tokoh budaya menjadikan momentum musibah pandemi ini sebagai sebuah kebangkitan baru untuk melakukan sebuah lompatan besar, hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT Proklamasi kemerdekan ke-75 Tahun 2020 yaitu “Indonesia Maju.” tema itu memiliki makna mendalam karena kita akan menuju suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara dengan ini dapat di capai dengan kerja nyata.

Baca Juga :  Warga Desa Taman Negeri dan Danramil Gotong Royong Bersama

“Tak lupa saya menyampaikan ucapan terimaksih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dokter, Perawat serta seluruh petugas rumah sakit di laboratorium, klinik kesehatan dan di rumah isolasi kepada tokoh masyarakat, relawan awak media, aparat TNI dan Polri para ASN serta seluruh masyrakat lampung, semoga peringatan HUT proklamasi kemerdekan RI ke-75 dijadikan sebagai titik awal bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja di bidangnya masing masing guna melanjutaka cita-cita perjuangan para Pahlawan kita yang gugur dari Lampung demi terwujudnya Indonesia maju Lampung berjaya.” kata Zaiful Bokhari.

Usai upacara, Selanjutnya Forkopimda Lampung Timur mengikuti upacara melalui Video Conference Pengibaran Bendara Merah Putih dan detik-detik Proklamasi HUT ke-75 Republik Indonesia dari Istana Negara. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here