Babinsa Koramil Way Bungur Peduli Lingkungan

0
90
Foto: Humas Kodim 0429/LT.

Lampung Timur (HPN) – Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Pelda. Nasib bersama warga Dusun II, Desa Tanjung Qencono melaksanakan perbaikan akses jalan menuju ke sawah. Minggu (27/09/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Tanjung Qencono Syamsul, Kadus II Supardi, Kaur Pembangunan Haryono, Poldes Dana Mustofa dan Masyarakat yang memiliki sawah.

Di sela-sela kegiatan Pelda Nasib menyampaikan, “Gotong-royong yang merupakan warisan budaya bangsa harus tetap di lestarikan, mengingat banyak nilai-nilai positif yang didapatkan dari kegiatan ini, salah satunya pekerjaan yang dianggap berat bahkan tidak mungkin selesai dengan bergotong-royong semua menjdi ringan dan cepat selesai,” katanya.

Baca Juga :  Sah! Azwar Hadi Kembali Jabat Ketua DPD Golkar Lamtim

Lanjut Babinsa, “Termasuk gotong-royong yang kita laksanakan kali ini berupa perbaikan jalan dan irigasi, mengingat akses ini sangat penting guna menunjang meningkatnya produksi dan mobilitas hasil pertanian, tentunya kedepan jika ada kendala masalah pertanian kami selaku Babinsa siap membantu,” tutup Nasib.

Sementara Kepala Desa Tanjung Qencono menyampaikan, “Mewakili warga masyarakat kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa, mudah-mudahan ini menjadi motivasi masyarakat untuk lebih giat dalam setiap kegiatan termasuk gotong royong.” ujar Syamsul.

Baca Juga :  Polsek Labuhan Maringgai Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Untuk diketahui bahwa jalan sawah yang diperbaiki ini adalah sepanjang ±350 M denga luas 3M dan merupakan satu-satunya akses penghubung dari Kampung menuju ke sawah para petani. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here