Kasus Covid-19 di Asahan Meningkat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Jumlah data update hari ini pasien positif Covid-19 di Kabupaten Asahan, terhitung hari ini bertambah sebanyak 20 orang. Total jumlah warga Asahan yang positif Covid-19 menjadi 347 orang.

Sementara jumlah warga yang sembuh masih tetap 248 orang. Dan pasien yang menjalani perawatan dan pengobatan kesehatan naik jumlahnya mencapai 81 orang, sedangkan meninggal dunia karena positif Covid-19 ada 18 orang.

“Data ini sesuai surveilans yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan berdasarkan sumber dari seluruh Puskesmas yang ada di 25 kecamatan,” kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar.

Baca Juga :  Kapolres Asahan Tekankan Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

Rahmat juga menambahkan, dari 25 kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Asahan, hanya ada 2 kecamatan yang bebas dari penyebaran wabah Covid-19 yaitu Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat.

“Karena masih adanya pergerakan wabah Covid-19, saya berharap dan berdoa semoga wabah virus Corona yang melanda negeri kita Indonesia khususnya Kabupaten Asahan cepat berlalu, sehingga semua aktivitas dan perekonomian masyarakat dapat pulih kembali seperti sediakala,” katanya.

Baca Juga :  Bakorwil FKBN Provinsi Lampung Adakan Bukber Bersama Dan Berbagi Takjil

Dijelaskan Rahmat, bahwa atas nama satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan dirinya kembali mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan.

”Dan jangan lupa mari kita selalu menggunakan masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan masa, dan selalu menjaga jarak dan jangan lupa berolah raga untuk meningkatkan imun,” pungkas Rahmat mengakhiri. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews