Polres Way Kanan Gelar Aksi Donor Darah

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan (HPN) – Sebanyak 64 anggota Polres Way Kanan menggelar Aksi Donor Darah, yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan di GSG. Pesat Gatra Polres Way Kanan. Jum’at (02/10/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung, Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran, Ketua UTD RSUD Zainal Abidin Pagaralam, dr. Melani Dessy Safitri bersama 9 tenaga medis, dr. Yunita putri, MMR. (Mitra Polres Way Kanan) Anggota dan ASN Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan menyampaikan, Polisi peduli Donor Darah dilakukan, guna membantu UTD RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan dalam memenuhi kebutuhan stock darah di wilayah Kabupaten Way Kanan yang mengalami kekurangan, sehingga untuk membantu dalam memenuhi persediaan darah tersebut kami Polres Way Kanan, menggelar Aksi Bhakti Sosial Donor Darah.

Baca Juga :  Pjs Bupati Way Kanan Serah Terima NPT

Kapolres Way Kanan berharap, darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan dan dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong menolong diantara sesama makhluk tuhan, mudah-mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan, serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua.

Selain itu, kegiatan pelayanan donor darah ini bekerja sama dengan UTD RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, sesuai dengan MOU yang telah di sepakati bersama pada tanggal 14 Juli 2020 lalu, bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang memerlukan pelayanan darah, sehingga tersedianya darah untuk transfusi yang aman, berkualitas, dan dalam jumlah yang cukup untuk mendukung pelayanan kesehatan di rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Baca Juga :  SMSI Minta Polres Way Kanan Tangkap Penambang Emas Liar di KM6 Blambangan Umpu

Lebih lanjut, Ketua UTD RSUD Zainal Abidin Pagara Alam dr. Melani Dessy Safitri mengungkapkan, “Dalam pandemi Covid-19 pihaknya menambah prosedur teknis, pengambilan darah tetap mematuhi Protokol Kesehatan, pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.” ujar Kapolres.

Tak hanya itu, beberapa rangkaian juga dilakukan saat pendataan,seperti menerapkan Phyisical Distancing (menjaga jarak), dan bagi pendonor dinyatakan layak, baru kemudian dilaksanakan pengambilan darah.

“Hasil donor darah dari 64 Anggota Polres Way Kanan yang dapat digunakan hanya 60 orang,karena dari 4 Anggota tersebut kekurangan HB dalam darahnya, dan kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan Donor Darah disini.” pungkasnya.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Way Kanan, yang telah menyediakan tempat dan menyiapkan personel yang juga tertib dan antusias,” tutup dr. Melani Dessy. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews