Baru Dilantik, Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Dessy Afriyanti Adipati melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Baradatu, Kasui dan Pakuan Ratu. Selasa (04/02/2020).

Mengawali sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Waykanan, Dessy Afriyanti Adipati, megucapkan selamat dan sukses atas kepada Zubaidah Pawit Abimada sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Baradatu, Harzati Ansori sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Kasui, dan Nur Aini Edy Haryanto sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Pakuan Ratu.

“Semoga ibu-ibu beserta jajaran dapat menajalankan kepercayaan yang telah di berikan dengan penuh amanah.” ujar Dessy.

Ia menambahkan, dengan terwujud keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat Madani yaitu, masyarakat yang Maju, Mandiri, Demokratif, Partisipasif dan Sadar Hukum, menjadi tantangan bagi kita segenap pengurus maupun kadar TP-PKK.
“Oleh karena itu, demi membudayakan PKK sesuai dengan program-program pokoknya yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan sandang, Perumahan, dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan, Keterampilan, Kesehatan, Mengembangkan hidup berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis, juga menjadi tugas untuk kita harus lakukan,” harapnya.

Baca Juga :  Bupati Raden Adipati Surya Pimpin Upacara Peringatan Proklamasi HUT RI Ke-76 Pemkab Way Kanan

Seyogyanya kita sadari bahwa terwujudnya Pemberdayaan Masyarakat bila ada upaya untuk memberdayakan Keluarga, pemberdayaan keluarga sangat penting, tentunya akan menghasilkan kemandirian keluarga.

“Hal tersebut menjadi tugas mulia TP-PKK Kecamatan. Untuk terus memotivasi, membimbing dan membina TP-PKK kampung beserta para kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” lanjut Dessy.

“Saya meminta pada Ketua TP-PKK yang baru untuk melaksanakan tugas mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK melaksanakan 10 Program pokok PKK fokus pada program-program PKK yang telah di tetapkan dan juga untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, pelajari aturan-aturan maupun hal-hal yang berkaitan dengan pedoman kerja misalnya Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 dan hasil Rakernas PKK, perlu saya jelaskan pula kepada Ketua TP-PKK yang baru untuk dapat menjadikan anggotanya sebagai elemen yang selalu hadir dan memberikan amal baktinya kepada seluruh masyarakat dalam membantu Pemerintah Daerah yang memberdayakan masyarakat serta memajukan Kabupaten Waykanan yang kita cintai ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Dukung Adipati dan Edward di Pilkada 2020

Terakhir, “Kepada Ibu Dewita Andrian Daniel Arya, Amelia Octavia Adi Mulaudo dan Ibu Mardiati Gunawan yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi selama melaksanakan tugas sya iringi doa semoga amal baktinya bermanfaat dan di berikan pahala dari Allah SWT , Aamiin.
Akhirnya kepada jajarab TP-PKK Kecamatan yang telah di lantik, saya ucapkan selamat bekerja semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat kepada kita semua, Aamiin Ya Robbal Alamiin.” tutup Dessy mengakhiri sambutannya. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews