Satu Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Sekampung Tutup Sementara

0
121
Foto: Istimewa.

Lampung Timur (HPN) – UPTD Puskesmas Sekampung, Kabupaten Lampung Timur menghentikan pelayanan kesehatan sementara. Pasalnya, salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepal UPTD Puskesmas, Yusuf Wahyudi menyatakan, bahwa pihaknya terpaksa mengambil tindakan tersebut, dikarenakan salah satu pegawai Puskesmas Sekampung terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya benar kami menghentikan sementara pelayanan, karena salah satu pegawai kami terkonfirmasi positif Covid-19, jadi kami tidak mau ambil resiko,” ungkapnya. Jum’at (30/10).

Baca Juga :  Polsek Pekalongan Nahkodai Penyemprotan Disinfektan Massal

Yusuf menambahkan, pegawai yang terkonfirmasi memiliki riwayat berkontak fisik dengan pegawai lain, sehingga pegawai yang memiliki riwayat kontak fisik dengan pegawai terkonfirmasi positif, harus melakukan test Swab.

“Karna hasil swab menyatakan salah satu pegawai kami positif, terpaksa saya menghentikan pelayanan, karena pegawai tersebut aktif dipendaftaran jadi rekan yang memiliki riwayat kontak fisik dengannya harus ikut test swab dulu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Deni Supriyadi Gelar Tasyukuran dan Doa Bersama

Ia menjelaskan, bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten telah menyetujui penutupan tersebut, hal ini akan tetap dilaksanakan hingga hasil swab dari pegawai yang lain selesai.

“Kami sudah ijin ke Dinas Kabupaten dan Dinas menyetujui, agar mencegah penyebaran Covid-19 ke masyarakat, sambil menunggu hasil swab pegawai kami selesai, penghentian pelayanan akan tetap dilakukan.” tutupnya. (Eko/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here