Desa Karang Sari Realisasikan Pamsimas

0
176
Foto: Hasanuddin.

Muara Enim (HPN) – Pemerintah melalui program pembangunan Nasional “Akses Universal Air Minum dan Sanitasi” menetapkan bahwa pada tahun 2019 Indonesia dapat menyediakan layanan air yang aman dan sanitasi yang layak bagi seluruh rakyat.

Adapun program pamsimas merupakan salah satu program andalan Pemerintah didalam penyediaan air bersih dan sanitasi bagi masyarakat perdesaan melalui pendekatan berbasis masyarakat. Dari Program tersebut, warga Desa Karang Sari, Kecamatan Lubai Ulu Bergotong royong membantu proses pembangunan Pamsimas secara bersama-sama.

Baca Juga :  Pemdes Menanti Realisasikan BLT DD

Kepala Desa Karang Sari, Yubendri Antoni menyebutkan, bahwa pembangunan Pamsimas ini sudah yang kedua kalinya, yang berada di Dusun 4 Rt 8, dengan bersumber dari DAK APBN senilai Rp.383.300.000.

“Semoga di tahun berikutnya Desa kami dapat bantuan seperti ini lagi, sehingga permasalahan krisis air bersih di Desa Karang Sari mulai bisa diatasi, dan tetap komitmen untuk selalu mendukung keberlanjutan program Pamsimas di Desa kami, supaya nanti seluruh masyarakat bisa mengakses menikmati air bersih dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Senin (9/11). (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here