Debat Paslon Bupati dan Wabup Asahan Jilid II 

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Setelah debat kandidat Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada tanggal 7 November, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan kembali menggelar Debat untuk kedua kalinya.

Untuk jilid II debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Asahan digelar di Hotel Four Poin, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan pada hari Kamis tanggal 26 November 2020 besok.

Ketua KPU Asahan Hidayat didampingi Komisioner Samiun Sembara Marpaung, dikantor KPU Asahan jalan Sisingamangaraja Kisaran. Rabu (25/11/2020).

Tema debat kali ini pembangunan Kabupaten Asahan melalui penguatan konektivitas pusat dan provinsi dalam bingkai NKRI. Tema itu diambil untuk membangun semangat para pemilih, sekaligus para bakal calon untuk membangun asahan lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga :  Peduli Covid-19, Pimred gemalampung Bagikan Sembako

Selain tema tersebut, Samiun membeberkan beberapa segmen dan beberapa subtema di debat kandidat.

“Sub tema yang kita usung, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi dengan nasional, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebangsaan,serta  penanggulangan Narkotika,” kata Samiun.

Panitia penyelenggara juga akan menghadirkan beberapa orang pemateri dari akademisi. Hamdani, Luspidawati, Marasamin, Agus Suriadi, sedangkan satu orang dari profesi, Edi Ihsan.

“Dengan kegiatan debat paslon ini masyarakat bisa lebih mengenali para calon Bupati dan wakil Bupati di pilkada Asahan, yang nanti akan bisa menentukan pilihannya di 9 Desember 2020,” ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Hadiri Penetapan Dan Pelantikan Pantarlih Pemilu 2024

Samiun juga menghimbau masyarakat agar bijaksana dalam bermain sosial media, agar tidak terprovokasi dengan berita-berita bohong.

“Semua rangkaian kegiatan debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang akan dilaksanakan besok tetap menggunakan Protokol kesehatan,” ucap Samiun.

Masyarakat Asahan juga bisa menyaksikan debat Paslon tersebut pada pukul 15:00 wib sampai dengan pukul 17:00 wib dan live di efarina TV, live streaming YouTube serta PPID KPU Asahan.

“Semoga Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang akan dilaksanakan di Medan ini, dapat berjalan dengan baik seperti debat yang sudah dilakukan beberapa hari lalu,” ungkap Samiun mengakhiri. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews