Polres Asahan Kerahkan 600 Personil untuk Pemilukada 2020

0
109
Foto: Istimewa.

Asahan (HPN) – Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, diwakilkan Kabag Ops Kompol. RD. Firman D, menggelar simulasi pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan dengan melibatkan 150 personil di GOR Kisaran, sekitar pukul 14.30 WIB. Sabtu (21/11/2020).

Dengan berpedoman protokol kesehatan (Prokes), simulasi pengamanan tersebut dilaksanakan dari mulai pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga melerai masa.

“Kegiatan simulasi ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Asahan,” ujar Kabag Ops.

Baca Juga :  JNI Kunjungan ke Polres Asahan

“Titik-titik kerawanan kriminalitas di Kabupaten Asahan saat Pilkada 9 Desember 2020, dapat dikategorikan tidak menonjol atau minim,” tambahnya.

Lanjutnya, adapun dari 204 Kelurahan/Desa yang ada di wilayah Kabupaten Asahan ini, ada kerawanan yang harus di antisipasi, seperti kerawanan sosiologis mengenai jarak tempuh mencapai 2 sampai 3 jam, namun Polres Asahan siap siaga dengan segala kemungkinan.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Gelar Jalan Santai Peringati HUT ke-74

Firman menambahkan, dalam pengamanan Pilkada 2020, Polres Asahan akan mengerahkan 600 personil untuk ditempatkan di seluruh TPS se-Kabupaten Asahan.

Selain itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar dapat menjaga stabilitas keamanan tetap harmonis.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan, mari kita selenggarakan Pilkada ini dengan damai dan kondusif,” tutupnya. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here