Desa Karang Mulia Gelar Musabaqoh Kelima

0
164
Foto: Hasanuddin.

Muara Enim (HPN) – Kegiatan Musabaqoh Tahun ke-5 ini, di isi dengan lomba yang diadakan di Desa Karang Mulia RT 1 Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim mulai dari tanggal 8 sampai 12 Februari 2021.

Saat di temui halopaginews.com Widodo mengatakan, Musabaqoh ini merupakan kegiatan rutin sejak Tahun 2017 hingga sekarang.

“Kegiatan ini bentuk Apresiasi kita pada peringatan hari jadi Desa Karang Mulia khusus pada Pendidikan Agama Islam dengan tujuan supaya Desa Karang Mulia Generasi kedepan lebih islami, perlombaan yang diadakan, ada 3 kategori untuk usia anak-anak maximal usia 9 tahun, 12 tahun, 17 tahun dan ada 8 jenis perlombaan yaitu praktek berwudhu, hafalan Doa pendek, mewarnai islami, praktek Gerakan sholat, azan dan iqomah, tartil Al-Quran, hafalan juz ama, pidato islami, rangking satu (cerdas cermat), kemudian yang menjadi peserta lomba adalah santri TPQ se-Desa Karang Mulia.” terangnya.

Baca Juga :  BLT DD Tahap 2 Desa Sumber Asri Direalisasikan

Adapun pembagian hadiah akan dibagikan pada saat peringatan hari jadi Desa Karang Mulia, kemudian dana untuk kegiatan ini dari donatur yang tidak mau di sebutkan, dan juga peran Pemerintah Desa untuk kegiatan ini sangat mendukung.
Harapan kita semoga dengan di adakan kegiatan ini dapat menumbuhkan motivasi belajar anak-anak lebih giat dan semangat menuntut ilmu agama, sehingga anak-anak Desa Karang Mulia akan lahir generasi-generasi yang bermoral baik sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat waga Desa Karang Mulia. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here