Berikut Nama Anggota BPD Desa Menanti Terpilih

0
76
Foto: Hasanuddin.

Muara Enim (HPN) – Warga Desa Menanti Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim mengadakan pemilihan langsung dalam rangka pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2021-2027. Rabu (17/2/2021).

Panitia pemilihan BPD Asmaul Usna mengatakan, sebagaimana keputusan musyawarah dan rapat Desa, bahwa pada pengisian BPD kali ini masyarakat sepakat dilakukan dengan cara pemilihan langsung yang dilaksanakan melalui perwakilan Dapil 1,2,3 dan Dapil 4 (Khusus perempuan).

Adapun jumlah pemilih Lebih Kurang 630 orang, pemilihan kali ini diselenggarakan dengan menempatkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) ada di setiap dusun dan diambil suara terbanyak dari setiap dusun, jadi anggota yang akan terpilih berasal setiap dusun sesuai peraturan yang mengatur tentang BPD.

Baca Juga :  Kecamatan Lubai Ulu Gelar Rapat Pembinaan Administrasi

Dari penghitungan suara setelah selesai pemungutan suara yang berlangsung pukul 07.30 wib sampai pukul 13.30 wib, diperoleh anggota BPD terpilih dari Dapil 1 Yakni Modeston, Dapil 2 Sudarto dan Hidayat, Dapil 3 Yakni Zuhri Romahdon. Sedangkan dari Dapil atau Keterwakilan Perempuan yaitu Vinani Huta Suhut sebagaimana ditetapkan pada Rapat Pleno Penetapan calon anggota BPD Desa Menanti Periode 2021-2027 terpilih sekitar pukul 17.00 wib, di Kantor Desa Menanti.
Kepala Desa Menanti Adi Warison berharap kepada calon anggota terpilih untuk bisa menjalankan dan melaksanakan tugas serta amanah dengan baik. Juga agar bisa menyuarakan aspirasi masyarakat sesuai peraturan Undang-undang yang berlaku.

Baca Juga :  Pospera dan Mahasiswa Soroti Tanah Berkonflik di Lubai Ulu

“Terimakasih kepada Panitia, KPPS, Peserta, Pemilih dan semua masyarakat yang telah antusias dan peduli dalam mensukseskan penggelatan ini. Selamat kepada yang telah terpilih, semoga dapat bersinergi dan melakukan akselerasi dalam membangun dan memajukan Desa Resam Lapis ke arah yang lebih baik dan bermarwah mulia di sisi Allah SWT bagi kesejahteraan warga masyarakat. Dan tetaplah memberi bakti terbaik kepada yang telah mencoba mendapatkan kepercayaan masyarakat lewat kontestasi namun belum terwujud sesuai yang saudara harapkan.” ujarnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here