Puskesmas Metro Raih Akreditasi Paripurna Dari Kemenkes RI, Kadiskes Metro Sangat Bangga Bisa Menjadi Motivasi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Metro patut berbangga karena telah meraih akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) RI, Selasa (02/01/2024).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Dr. Eko Hendro Saputra,ST.,MKes menyampaikan dengan mengucap rasa syukur atas capaian tersebut. Ia pun menyebutkan, hal itu berkat kerja sama seluruh pihak dalam mempersiapkan sampai pelaksanaan akreditasi, sehingga bisa meraih paripurna, “ucapnya.

Baca Juga :  Rakor Stakeholder Bahas Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Kota Metro TA 2024

”Sebenarnya teman-teman dari Puskesmas sendiri menghadapi akreditasi terasa tertantang karena cukup menyita waktu dan tenaga. Namun jauh hari sebelumnya semua dokumen-dokumen telah di persiapkan, “tuturnya Eko.

Eko Hendro juga katakan bahwa Capaian ini diharapkan puskesmas itu sendiri dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi puskesmas lainnya, sehingga dapat terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kota Metro,” terangnya.

Baca Juga :  Limbah Solar Berkeliaran di Drainase,SPBU Pertamina 24 di Protes Warga

Lanjutnya, akreditasi itu dilakukan sebagai upaya berkelanjutan dalam memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, “jelasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum