Pastikan Patuhi Prokes,Kades Taman Bogo Cek Warga Yang Melaksanakan Hajatan

Dok, humas kodim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur -(HPN)-, Tiga pilar Desa Taman Bogo terdiri dari Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Slamet Riyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Hernawan dan Kepala Desa Agus Nuryanto melaksanakan pengecekan di rumah warga yang akan melaksanakan hajatan, Kamis (03/06/2021).

Pengecekan dilaksanakan oleh tiga pilar dalam rangka memastikan protokol kesehatan benar-benar menjadi pedoman pada saat pelaksanaan hajatan.

“Kehadiran kami disini adalah dalam rangka memastikan apakah prosedur prokes sudah dijalankan oleh pihak tuan rumah sebelum pelaksanaan hajatan,” ujar Babinsa Sertu Slamet Riyanto.

Baca Juga :  Se-Kecamatan Batanghari Jelang Idul Adha 1442H, Gabungan 3 Pilar Laksanakan Penyemprotan Tempat Ibadah

“Jangan sampai kelonggaran ini disalah artikan. Sehingga menjadi blunder yang mengakibatkan penyeberan wabah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

“Himbauan ini sudah final dan merupakan keputusan dari jajaran Forkopimda Lampung Timur guna memutus atau meminimalisir penyebaran virus Corona,” pungkas Babinsa.

Sementara selaku tuan rumah yang akan menggelar hajatan, H. Imam warga Dusun 5 desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo pihaknya siap mematuhi apa yang sudah menjadi himbauan pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Ketua Tim II Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Timur Adakan Sosialisasi dan Monitoring

“Terima kasih atas kehadiran Babinsa beserta rombongan, kami akan melaksanakan hajatan sesuai dengan apa yang telah menjadi keputusan bersama yakni mempedomani protokol kesehatan,” ucapnya.

Beberapa himbauan yang disampaikan antara lain, tuan rumah menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer dan masker, tidak boleh berjabat tangan dan jaga jarak, supaya tidak terjadi penumpukan tamu undangan agar melakukan pengaturan jadwal,tidak boleh menggunakan panggung hiburan dan hanya menggunakan orgen mini. (Rilis/T/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum